Friday, February 12, 2010

khasiat petai untuk memperkuat pinggang

petai obat sakit pinggangPetai buat sebagian orang jadi makanan yang di takuti karena mengandung bau mulut dan bau di air seni yang tak sedap jika memakannya. Namun jika anda tahu khasiat besar dalam petai tersebut karena petai itu punya khasiat untuk memperkuat pinggang anda. Bukan hanya itu petai ini mampu jadi obat sakit pinggang yang bisa jadi solusi buat anda yang sering terkena sakit pinggang dengan jalan memakannya tiap hari dan sesering mungkin atau untuk pencegahan petai ini juga boleh dimakan sesekali dengan dimasak atau dibuat semacam makanan yang enak seperti ikan teri dimasak pedas (belada) dengan campuran petai

sebagai tambahan informasi menurut situs wikipedia tepatnya di (http://ms.wikipedia.org/wiki/Pokok_Petai) Khasiat petai ini
Berdasarkan kajian, buah petai yang berbintil-bintil pada papannya dikatakan mengandungi kadar protein dan lemak yang tinggi berbanding tumbuhan hutan yang lain, iaitu sebanyak 8peratus, 11 peratus karbohidrat, 71% air, banyak mengandungi kalsium, fosforus, zat besi, vitamin A, B1, B2dan C.Sebenarnya kandungan pemakanan biji petai berbeza mengikut umur dan kesegaran bijinya. Buah petai yang kecut ataupun bijinya tidak membulat mempunyai kandungan khasiatnya kurang. Dalam perubatan tradisional Melayu, biji petai dipercayai berkesan untuk merawat penyakit jantung dan penyakit kencing manis, mencuci buah pinggang, serta untuk mengeluarkan cacing daripada kanak-kanak yang kecacingan.

Terakhir , sebagai tips untuk menghilangkan bau mulut setelah memakan petai tersebut yaitu kunyah-kunyahlah beras mentah sedikit sampai habis setelah kita makan petai itu, niscahaya bau mulut yang disebabkan petai itu tidak akan ada alias mulut kita tidak akan bau dan kita pun tak perlu minder berdekatan dengan orang lain.

20 comments:

Elsa said...

hah?? ternyata khasiatnya gak main main yaa.... hehehehe
padahal aku meremehkan petai banget selama ini. gak suka sih

dafiDRiau said...

Khasiat dasyat... aroma mantap

rizal said...

saya paling nggak suka ama petai bang, mungkin kalau untuk obat nggak masalah sih...memang banyak sekali khasiat yang bisa kita manfaatkan untk kesehatan yang alamai tentunya termasuk petai ini, karena Allah menciptakan apa yang ada dilangit dan di Bumi ini sudah leengkap tergantung bagaimana kit mengolahnya, dan memanfaatkan untuk kebaikan umat. betul nggak bang...
thank

salam buat keluarga di singkep

Unknown said...

berkhasiat sih tapi baunya mana tenggo. he he he

Anonymous said...

Manfaatnya ok banget, tp kalo ngga doyan gmn ya, dipaksain tar malah oookk...moga-2 ada bahan yg lain dg manfaat yg sama.

Sudinotakim said...

Buat @mbak fanny
@mbak lilah

Maaf tadi saya lupa menuliskan tentang cara menghilangkan bau petai dimulut dgn cepat yaitu dengan cara memakan sedikit beras mentah setelah kita memakan petai itu ...dijamin 100 % bau mulut gak bau petai lg jika kita memakannya.....
...

Dream Competition said...

wah...sayangnya saya nggak tahan dengan bau pete bro :(

catatan kecilku said...

Ternyata petai bermanfaat juga ya..? Padahal selama ini aku gak doyan lho...

buwel said...

Wah, gitu ya Mas.... makasih neh, ntar buwel bilangin ke saudara yang suka petai... :-)

a-chen said...

Thanks Mas Dinoe Petainya... :-)

Laksamana Embun said...

Thanks kang.. Baru tahu buat petai banyak mamfaat nya buat pinggang..

a-chen said...

sore mas... sukses selalu yua...

buwel said...

Silaturahim sore... :-)

Joddie said...

oalaaah.. ternyata bisa menguatkan pinggang toh?? oke deh.. harus banyak makan petai nih.. moga-moga orang-orang disekitarku bisa memahaminya..

Ninda Rahadi said...

mas gimana vara bikin komen dari admin bermotif gituuu??

Clara Canceriana said...

hah? petai punya manfaat?
waduh tapi saya ga suka petai >_<

fai_cong said...

bagi petaina donk om...
xixixi....

jimmy said...

kebetulan nih saya suka sekali makan petai :D

Saung Web said...

Wah bukannya terbalik bos.. yg saya tahu malah penyebab sakit pinggang.. gimana nih yg bener ? soalnya saya suka banget.. punya pohonnya malah..

Dofollow Blog Community said...

Wah jadi kebayang.. siang hari.. nasi hangat.. ikan asin.. sambel plus petai... wis..lah lupa pada utang n lupa pada mertua tuh..