Monday, February 1, 2010

Tips merawat hp agar awet dan tahan lama

Handpone / hp jika dirawat dengan benar akan awet dan tahan lama untuk itu perlu dijaga dan dirawat , apalagi fungsi hp di jaman sekarang yang telah jadi multifungsi seperti menggunakannya untuk berinternet , bermain facebook, twitter, ngeblog ,downloads mp3, download bokep dan macam-macam lagi kegunaannya yang sangat rentan terhadap kerusakan . untuk merawat hp agar awet dan tahan lama yang perlu kita lakukan berupa :

1. Usahakan dalam 1 minggu sekali buka batre , buka memeorynya (jika menggunakan memory eksternal), dan buka kartu , biarkan sekitar 5 menit dalam keadaan terbuka (sambil menunggu bisa gunakan untuk membersih sisi hp dari debu dengan menggunakan tissue halus dan lembut)hal ini gunanya untuk mencegah terjadinya hang pada hp ketika hp itu sering di gunakan untuk browsing internet.

2. Saat mengeCas Hp kita usahakan sampai benar benar penuh, dan isi ulang baterai bila memang sudah habis, walaupun jenis baterai yang baru seperti Lithium Polymer dapat di isi kapan saja tetapi secara umum, jika melakukan pengisian yang terlalu sering akan memperpendek usia baterai.

3. Jangan terlalu banyak menyimpan file di memori hp seperti terlalu banyak menyimpan sms yang tak penting atau menyimpan file-file yang belum terpindah kememory eksternal .

4. Biasakan menggunakan pengaman seperti sarung ponsel , atau tas ponsel.Selain mencegah resiko jatuh, dengan sarug ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat serta mengurangi resiko tergores .

5. Jangan menaruh hp disembarang tempat karena hal ini bisa membuat hp paling tidak awet karena jika dimaling orang hp itu tinggal kenangan .

6. Jauhi hp dari medan magnet tinggi . karena Meletakan ponsel di tempat dengan medan magnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signal terbaik. Biasanya ponsel menjadi panas dan baterai cepat terkuras. Dan juga jgn menaruh ponsel atau hp diatas kulkas, tv, komputer, dan jangan sekali-sekali menaruh hp dalam api dan air ..he.he..he…………

Hanya itu dulu tips merawat hp ini , jika ada rekan-rekan blogger yang punya tips lain tentang ini mohon diisi dikotak komentar agar kita semua dapat saling menjaga dan merawat hp kita masing-masing dan yang pasti bermanfaat untuk orang lain.

19 comments:

abdulloh said...

actually work as a blogger then what?

soewoeng said...

anu jangan digunain pasti awet... simpan dalam dusnya

dasir said...

Ehem..sip2 mas tipnya.
Tambahin ya. Jangan di rendem di air, jangan gunakan deterjen, jangan di masukan kulkas. Hehehe..salam

buwel said...

siip mas tipsnya, setuju tuh dengan no 5... :-)

a-chen said...

jangan buat mainan anak kecil, barangkali dibanting... :-)

Ninneta - MissPlum said...

nice tips.. :)

Devianty said...

Oke tipsnya...

Unknown said...

mang terkadang hp yang digunakan untuk browsing rentan terhadap kerusakan, namun kita kita selalu menjaga dengan baik maka hal itu dapat di hindari, dan juga jangan lupa selalu membaca petunjuk manualnya...

Ranny said...

whoaaaaa i need this :D
yang pertama tuh kudu dilakukaann ^^
makasih yah abanggg

Laksamana Embun said...

thanks tipsnnya kang.. sederhana tapi mempunya mamfaat yang luar biasa...

PON Riau 2012 said...

hallo bg.. apa kabar????
waah.. salud dah.. setiap singgah di blog ini selalu ada tips2 menarik.. :D

PON Riau 2012 said...

hallo bg.. apa kabar????
waah.. salud dah.. setiap singgah di blog ini selalu ada tips2 menarik.. :D

Ghustie Samosir said...

bagus juga tipsnya sob, mungkin sekedar nambahin, kalo pake sarung yang ada plastiknya, ati2 juga, karna kalo jarang dibersihin, nanti bisa ada bekas2 plastik nempel di keypadnya :)

Regards
Ghustie Samosir
www.hanyainfo.blogspot.com

Mau Uang? KLIK DISINI atau DISINI

a-chen said...

mampir siang ajah... :-)

richo said...

wah kalo ngecash tergantung situasi, kadang blm abis uda di cash....... makane batrey ku lemes.....

attayaya said...

satu lagi
jauhkan dari jendela
.
.
.
.
.
.
.
.
ntar dimaling orang

Rizkyzone said...

kalau hp q dah mendekati ajal sob.... maklum hp tua..... mau beli lagi juga masih nabung

Rizkyzone said...

kalau hp q dah mendekati ajal sob.... maklum hp tua..... mau beli lagi juga masih nabung

Unknown said...

wah, jarang buka batere dan memorinya nih. gak sempet soalnya. hehehe....