Home » » Belajar membuat postingan yang berkualitas

Belajar membuat postingan yang berkualitas

Membuat postingan di blog perlu sedikit sentuhan seni agar disukai penunjung yang datang berdasarkan data-data yang mereka cari lewat mesin pencari. Seni ini maksudnya bagaimana cara kita menciptakan sebuah postingan itu menjadi sedemikian rupa agar menarik minat orang lain untuk membacanya walau sekalipun postingan kita itu hasil copasan dari beragam media . yang kita butuhkan hanya permainan kata-kata , karena pengunjung tidak peduli dengan apa yang kita rasakan tetapi mereka peduli dengan apa yang membuat mereka merasakan. Seperti yang dikatakan oleh blpgirl :

“ pada dasarnya kualitas konten adalah semua yang pengunjung akan merasa berguna , menarik atau bahkan menghibur , juga kualitas konten itu adalah konten yang orang yang ingin membaca “ .
blpgirl juga menjelaskan bahwa ada 3 hal penting yang harus kita ingat bila ingin menciptakan postingan yang berkualitas untuk blog kita yaitu :
    1. Pengunjung tertarik pada apa yang kita lihat(data)
    2. Pengunjung tertarik pada apa yang kita pikirkan (kesimpulan dari analisis kita)
    3. Pengunjung tidak peduli apa yang kita rasakan(emosi dan preferensi pribadi ) tetapi , apa yang membuat mereka merasakan.

Jadi kesimpulannya menurut pendapat saya yang newbie ( saya harap pendapat rekan semua harus beda dengan saya ) ini dalam membuat postingan yang berkualitas di butuhkan sebuah seni yang kita ciptakan sendiri agar postingan yang kita buat berarti di hati orang lain baik berupa postingan yang relevan, punya kekuatan informasi yang akurat, balut juga dengan sedikit emosi dan semangat , serta yang pasti kita harus peduli dengan apa yang kita tulis dan mencintai karya kita walau banyak yang mengkritiknya. Teruslah belajar dan belajar ciptakan seni kita sendiri agar setiap postingan yang kita buat berkualitas buat pengunjung kita.

“seberapa besar kesuksesan anda bisa diukur dari seberapa kuat keinginan anda, setinggi apa mimpi-mimpi anda dan bagaimana anda memperlakukan kekecewan dalam hidup anda “ ( oleh : Robert Kiyosaki paman saya ha..ha..ha…ha… )

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



19 komentar:

iswady mengatakan...

ijinkan mengamankan pertamax. setiap blogger pastinya berusaha membuat postingan berkualitas. tapi masalah kualitas adalah penilaian orang bro.

Anak Rantau mengatakan...

Aku setuju denganmu Sob, tapi terkadang memang perlu seligan.

Ariyanti mengatakan...

saya setuju, kita memang harus mencurahkan segenap pikiran ke dalam tulisan...

Agung Aritanto mengatakan...

betul tuh perlu kebisaan membaca kondisi biar postingan menarik

munir ardi mengatakan...

hikks xd aku belum bisa bikin postingan berkualitas

attayaya mengatakan...

wah kang robert ntuh ternyata pamannya tho?
baru tau aku
jiagahahahaha

Tour, Food, and Health mengatakan...

menyimak dengan khidmat tipsnya pak cik..kalau pak cik new bie, kami ini baby newbie..hehehe...

catatan kecilku mengatakan...

Aku suka banget quote dari 'paman' Bang Dinoe hehehe

the others.. mengatakan...

Hemm.., sepertinya postinganku juga belum bermutu deh.. hahaha

rizal mengatakan...

mmm..membuat postingan yang berkualitas memang gampang2 susah sepertinya...bener seperti yang diungkapkan diatas, karena intinya target kita adalah pembaca menjadi tertarik dengan apa yang kita sampaikan dan tentunya memberikan manfaat...

sampai kini saya masih belum bisa memenuhi kreteria itu..thank bang

nuansa pena mengatakan...

Kapan ya bisa buat postingan berkualitan, dan dapat komentar tanpa blogwalking!
Yang penting silaturahmi! dan kalau bisa ya posting yang berkualitas!

Ketawa Bersama Oby mengatakan...

huaaaaaaaaaaahhhh

]

postinganku jauuuuuuuuuuuuuuhhhhh dari berkualitaa

nulis sak kuareppe dewe ae....
wakkakaka

T_T

Ahmad Fauzi mengatakan...

wah postingan mas dinoe yang ini nyentil aku banget... he he malah asik sih, buat perbaikin diriku yang pengin eksis, cuman memang saya akui jadi penulis itu sangat sulit, perlu kesabaran, rajin membaca sebelum dibaca, tul nggak, dan yang pasti ada lima langkah untuk menjadi penulis, yang saya sendiri belum bisa ngelakuin:
1 . Buat tulisan asli, tidak ada di blog lain.
2 . Buat sebuah tulisan lagi yang lebih bagus dari yang pertama
3 . menulis lagi dan rajin posting
4 . coba tulis lagi
5 . lakukan langkah 1-4 setiap hari.

ha ha intinya belajar
salam dari yogya buat mas dinoe.

bepi mengatakan...

yups setuju, itulah penulis cerdas

achen mengatakan...

sip mas, brrasa banget neh masternya... ;-)

buwel mengatakan...

Mantab mas, brarti kita tak boleh egois ya. he

Kang Sugeng mengatakan...

Cocok bngt Kang, itulah yg coba kita lakukan saat ini

Elsa mengatakan...

tertarik sama tips nomor 3

kalo dipikir emang bener
pengunjung lebih peduli sama apa yang akan mereka rasakan saat membaca postingan yaa

Mutiara Pembelajar mengatakan...

info yang saya butuhkan.terimakasih

Copyright © Perencanaan masa depan