Home » » Cara mengobati orang yang terkena ilmu pelet

Cara mengobati orang yang terkena ilmu pelet

Cara mengobati orang yang terkena ilmu peletSebelum menulis tentang cara mengobati orang yang tekena ilmu pelet ini , saya jelaskan dulu bahwa tulisan ini adalah sebagai catatan sejarah masa lalu di daerah saya singkep ini, dimana orang-orang tua dulu masih punya keyakinan tentang hal-hal seperti ini, dan tidak sama dengan kita sekarang yang lebih percaya pada kenyataan dan bukan sugesti yang tak pasti, jadi mohon tulisan saya ini jangan disalah artikan , ibarat saja tulisan ini sebuah cerita masa lampau yang pernah terjadi pada masyarakat atau sejarah masa dulu yang mungkin bakal hilang tidak lama lagi tergerus zaman mordernisasi yang makain terus berkembang.

Mengenai cara orang tua-tua dulu mengobati ilmu pelet (nampaknya cara ini masih ada walau sudah jarang sekali dilakukan) berdasarkan info yang saya dapatkan dari beberapa ahli dalam mengobati orang yang terkena ilmu pelet ini , menurut mereka banyak cara untuk mengobatinya, tergantung dari jenis ilmu pelet itu sendiri , tapi biasanya yang paling sering menggunakan jeruk purut atau istilahnya “mandi limau 3 serangkai” , dimana ritual ini dilakukan pada subuh hari (biasanya dimulai subuh jum’at) dengan cara memandikan si korban pelet dengan air sulung (air sumur yang belum di ambil orang lain ) diisi dengan 1 buah limau yang telah di jampi-jampi oleh si orang pintar atau tetua dan ritual pengobatan ini biasanya dilakukan selama 3 hari berturut-turut dan jeruk atau limau yang di butuhkan 3 buah , maka di sebut dengan pengobatan dengan "mandi limau 3 serangkai"

Menurut ibu saya cara ini sangat ampuh masa dia muda dulu , dan banyak para gadis atau pria yang merasa di jahili melakukan pengobatan dengan cara diatas dibantu dengan orang pintar atau biasanya di obati dengan kerabat yang lebih tua seperti nenek atau kakek .

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



17 komentar:

hendro-prayitno mengatakan...

saya kurang tau soal yang beginian tetapi makasih mas dinoe sudah mau berbagi rahasianya..

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Doh,semoga saya di jauhkan dari kejahilan ilmu pelet.Tips membantu bro.

eysa mengatakan...

Ilmu pelet itu Kuno, harus dilawan dengan Ramuan Tradisional Kuno... hohoohhoo

Rock mengatakan...

Jeruk purut??? Baru tau nich mas...

Dimas mengatakan...

wah, klo menyangkut hal2 mistis kayak gini, tergantung kepercayaan masing aja deh..

Artikel Internet Online mengatakan...

waduh soal pelet me melet nih, mudah2an kita semua dijauhkan dari perbuatan seperti itu...

Tour, Food, and Health mengatakan...

wahhh..pak cik...memang lain tempat lain tradisi, kmrn pas balek kampong, hal2 mistis macam tu masih banyaklah si dana, mungkin satu hal, jangan lupe banyak istigfar dan mendekatkan diri pade Allah untuk penolak gangguan jin dan setan serta teluh dan sihir...

budak sekop mengatakan...

masih ade juge yang menggunekan ilmu pelet, uih,,, uih,,, tapi tak apelah kan ade jeruk purut...

attayaya mengatakan...

bagaimana memelet mbak gugel agar naksir ma blogku?

darahbiroe mengatakan...

bisa toh orang dipelet
kenapa melet nya gak artis ajah sekalian hahahha
:D

antokcupu mengatakan...

makasih infonya
:D

Eysa mengatakan...

mampiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrr

rizal mengatakan...

hhaa...masih ada pelet sekarang ya..

Tukiran mengatakan...

waaah,,,,oo jadi gitu mas....mass..gak jadi nyantet nanti saya kalo tau info ni he he he he

Anak Rantau mengatakan...

Punya bakan dukun juga ya Sob .. hehe ...

Anonim mengatakan...

Ada cara yang lebih islami dan tidak melanggar syariat,bang...

Pertama: Siapkan segelas air putih/
Kedua: Air putih tadi dibacakan al-fatihah dengan niat kesembuhan dari ilmu pelet tersebut.
Ketiga: Minumkan kepada korban, Insya Allah, dengan keyakinan dan Iman yang mantap. Cara ini manjur.

jawara mengatakan...

zamannya memang sudah modern tapi banyak orang masih mempercayainya.... ihhh seremmmm.... pake aja rumus 5(RI) + 6(RI) insyaallah selamat dunia akhirat...

Copyright © Perencanaan masa depan