Home » » cara bertindak aman saat berinternet

cara bertindak aman saat berinternet

Untuk bertindak aman saat berinternet, bisa dilakukan dengan cara –cara sederhana saja , seperti cara dibawah ini yang saya copas dari sebuah situs wap yang berbahasa inggris , semoga bermanfaat :

1. Periksa Windows Update dan Office Update secara teratur (_http: / / office.microsoft.com / productupdates); memiliki CD Kantor siap. Windows Me, 2000, dan pengguna XP dapat mengkonfigurasi update otomatis. Klik pada tab Pembaruan Otomatis pada panel kontrol Sistem dan memilih pilihan yang sesuai.

2. Menginstal firewall pribadi. Kedua SyGate (_www.sygate.com) dan ZoneAlarm (_www.zonelabs.com) menawarkan versi gratis.

3. Menginstal blocker spyware gratis. Pilihan Editor kami '("Spyware," April 22) adalah SpyBot Search & Destroy (_http: / / security.kolla.de). SpyBot juga paranoid dan kejam dalam berburu keluar pelacakan cookie.

4. Blok pop-up spam pesan dalam Windows NT, 2000 atau XP dengan menonaktifkan layanan Windows Messenger (ini tidak berhubungan dengan program pesan instan). Buka Control Panel | Administrative Tools | Layanan dan Anda akan melihat Messenger. Klik kanan dan pergi ke Properties. Set Start-up Type untuk diaktifkan dan tekan tombol Stop. Bye-bye, spam pop-up! Setiap firewall yang bagus juga akan menghentikan mereka.

5. Gunakan password kuat dan mengubahnya secara berkala. Password harus memiliki minimal tujuh karakter, penggunaan huruf dan angka dan memiliki minimal satu simbol. Sebuah contoh yang layak akan f8izKro @ l. Ini akan membuatnya lebih sulit bagi siapa pun untuk mendapatkan akses ke account Anda.

6. Jika Anda menggunakan Outlook atau Outlook Express, gunakan versi saat ini atau satu dengan Outlook Security Update diinstal. Update dan patch saat ini banyak versi kerentanan.

7. Beli perangkat lunak antivirus dan tetap up to date. Jika Anda tidak bersedia membayar, mencoba Grisoft AVG Free Edition (Grisoft Inc www.grisoft.com). Dan doublecheck Anda AV dengan, scanner-online gratis hanya tersedia di www.pandasoftware.com / activescan dan _http: / / housecall.trendmicro.com.

8. Jika Anda memiliki jaringan nirkabel, mengaktifkan fitur keamanan: Gunakan MAC filtering, mematikan broadcast SSID, dan bahkan menggunakan kunci WEP dengan terbesar yang bisa Anda dapatkan. Untuk lebih lanjut, periksa bagian nirkabel kami atau melihat cakupan diperluas pada Anda Unwired Dunia dalam isu berikutnya.

9. Bergabung dengan terhormat e-mail daftar keamanan, seperti salah satu yang ditemukan di Keamanan kami sendiri Supersite di _http: / / security.ziffdavis.com, sehingga Anda belajar tentang ancaman yang muncul dengan cepat dan dapat mengambil tindakan yang tepat.

10. Jadilah skeptis terhadap hal-hal di Internet. Jangan mengasumsikan bahwa e-mail "From:" orang tertentu sebenarnya dari orang tersebut sampai Anda memiliki alasan lebih lanjut untuk percaya itu orang itu. Jangan berasumsi bahwa lampiran adalah apa yang dikatakan itu. Jangan memberikan password Anda kepada siapapun, bahkan jika orang yang mengaku dari "dukungan."

Sumber tulisan di : http://vcompany.xtgem.com/tipsNtricks/PcTips/security_enhancements
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

o0z mengatakan...

jadi... memang harus teliti seperti itu ya mas? wah wah saya belum melakukanya, yang saya lakukan baru membiasakan LOG OUT saat hendak matiin komputer

Copyright © Perencanaan masa depan