Home » » sebuah misteri yang belum terpecahkan , ada meriam tegak tak pernah bisa dicabut manusia walau pakai alat berat sekali pun

sebuah misteri yang belum terpecahkan , ada meriam tegak tak pernah bisa dicabut manusia walau pakai alat berat sekali pun

Ajaib gan! Meriam tegak ini tidak bisa di cabutSebuah meriam tegak warisan sejarah masa lampau yang terletak di kota dabo singkep ini , menyimpan misteri yang belum bisa di tolerir akal sehat manusia , karena dari dulu sampai sekarang meriam tegak ini tidak pernah bisa dicabut oleh manusia (pemerintah daerah juga ) walau telah mengerahkan alat berat sekali pun tapi dia tidak bisa tercabut .

Menurut kepala desa batu berdaun, tempat dimana meriam tegak itu berada , bahwa “ waktu itu kalau tidak salah meriam tegak itu akan di pindahkan lokasinya ke kantor camat singkep, upaya pemindahan dengan menggunakan alat berat eskavator tersebut gagal tanpa sebab pasti, alat berat itu macet berkali-kali , bahkan ketika dipaksakan juga bagian tangan eskavator itu bengkok ketika berusaha untuk membongkar meriam tegak tersebut. Sehingga usaha pemindahan itu gagal dan kalau tidak salah udah hampir dua kali dilakukan. “ kata sukardi , selasa 29-6-2010.(koran lokal sm)

Mengenai asal atau sejarah meriam tegak itu, sampai saat ini belum ada kepastian atau catatan tertulis, namun ada sumber dari orang tua terdahulu, bahwa meriam itu di tanam oleh keturunan raja bernama ncek walek. Namun untuk menjaga benda langka tersebut pemkab lingga menganggarkan anggaran untuk melestarikannya dengan membuat teralis dan dipasang paping blog agar terlihat cantik dan terjaga.

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



9 komentar:

Laksamana Embun mengatakan...

Thanks infonya Kang..

o0z mengatakan...

>>Salaman Dulu<<

Wah apakah ada hal mistis yang menyelimuti itu meriam ya mas....

Sungguh ajahib bin aneh... :D

>>Salam Hangat<<

Herdoni Wahyono mengatakan...

Banyak kejadian di berbagai wilayah yang unik, janggal dan tidak masuk akal. Namun itulah kenyataannya. Tentunya perlu 'negosiasi' dalam memindahkan segala sesuatu termasuk meriam tegak tersebut. Di dunia nyata ini, orang yang akan digusur banyak yang melakukan perlawanan. Mengapa meriam tegak ini amat sulit untuk dipindah ? Situs sejarah tersebut hendaknya dijaga kelestariannya. Trims infonya. Kapan ya kami bisa melihat meriam tegak tersebut ?

blogger admin mengatakan...

sepertinya mistis sekali ya...tapi itu kekuasaan allah, hanya allah yang mengetahui semua rahasia di langit dan di bumi

Ketawa Bersama Oby mengatakan...

pasti ada yang nunggu tuh meriam..... :P

susu mengatakan...

cara nyabutnya gampang....
digali aja, jadi ketahuan yg nyangkut dibawah tanah apa

tfd mengatakan...

batu berdaonnnn...

Arif Chasan mengatakan...

haha... ada yang megangin kali tuh!... hehe...

Anonim mengatakan...

Hey, something is wrong with your site in Opera, you should check into it.

Copyright © Perencanaan masa depan