Friday, June 4, 2010

Mitos kucing hitam yang bisa membangkitkan orang mati beberapa saat

cara buat email dari hpEntah kenapa mitos ini masih selalu ada disebagian masyarakat kami terutama tahun tahun 80-an , yang menyatakan kalau mayat dilangkahi kucing hitam akan bangkit kembali sesaat. Sehingga dengan rasa takut yang berlebihan setiap ada yang meninggal dunia pasti kucing hitam di kurung agar tidak keluar dan melangkahi si mayat .

Entah apa dasar sampai mitos ini jadi kepercayaan yang sangat ditakuti masyarakat singkep ini membuat saya jadi penasaran dan terus menyelidiki asal muasal mitos ini , namun tidak bisa menemukan pangkalnya yang bisa jadi pedoman saya untuk menulis hal ini, namun ada sedikit info yang saya dapat dari seorang tok(datuk) yang mitos itu memang bisa saja terjadi karena baik kucing hitam, anjing hitam itu bisa saja perwujudan dari setan yang menyerupai mereka dan hingga yang membuat membuat mayat itu bangkit karena setan itu yang merasuki jasad si mati.


sumber gambar : www.indofamily.net

7 comments:

Rock said...

Wuihhh... ngeri ya mas..

Irawan said...

wedew... pelihara kucing hitam aja... trus buka jasa menghidupkan orang mati...

secangkir teh dan sekerat roti said...

waduh.. saya suka kucing apapun bulunya...

kok bisa ya..?

tfd said...

kucing hitam tuh ingat ketong kuceng kesayangan alam apaka kami...

rizal said...

bener bang dulu tempat kami juga sseperti itu, paling pantang kalau ada kucing hitan dekat orang meninggal, padahal apa hubungannyaa..

Eysa said...

Ih serem..

obat tradisional penyakit gagal ginjal said...

ih,, serem banget,..