Home » » hal tabu yang tak boleh di langgar saat berdagang

hal tabu yang tak boleh di langgar saat berdagang

mengenai hal -hal tabu yang tak boleh dilanggar atau pantangan orang yang berdagang ini berasal dari para pedagang kecil yang ada disingkep ini, dimana hal-hal tabu ini jika dilanggar mereka anggap bisa membuat mereka bangkrut atau gagal dalam berdagang .

hal-hal tabu tak boleh dilanggar dalam berdagang itu diantaranya :

1. tidak boleh menjual garam dan minyak tanah dimalam hari
2. tidak boleh menyapu toko/atau kedai kearah depan pintu
3. jika toko pertama laku keras maka jangan sekali-sekali memindahkannya atau menggeser letak toko tersebut, karena katanya bisa bangkrut atau tidak beruntung lagi
4. jangan sampai ada anak kecil yang buang kotoran tepat didepan tempat jualan
5. tidak boleh menjual kunyit,kapur , paku,jarum pada malam hari
6. sebaiknya letak tempat berdagang tidak boleh menghadap matahari tenggelam

dmikianlah hal-hal tabu yang sangat ditakuti sebagian para pedagang yang ada disingkep, namun menurut saya hal-hal tabu itu tidak ada asal kita tidak percaya dan mau terus berusaha tanpa lelah, karena berdagang yang baik ada dari dalam diri kita dan harus terus kita asah agar dagangan yang kita punya mendapat keuntungan dan kesuksesan.semua pantangan itu bisa kita kalahkan dengan niat,usaha, semangat dan doa .

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



10 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

saya sih kutang percaya saja :)

rizal mengatakan...

ya bang, kalau dulu2 emang begitu, tapi sepertinya sekarang orang lebih berfikir realita...bener nggak bang..

thank

attayaya mengatakan...

"hal tabu yanng...."
keknya huruf n berlebih deh

Ferdinand mengatakan...

waduh.......ada hal2 tabunya juga toh klo mau dagang hhe.....tapi kayanga ga begitu penting.... yg penting Doa dan usaha......

Met aktivitas N Semangat Sob!!!

axc mengatakan...

nice post

buwel mengatakan...

makasih neh Mas, ada benarnya neh kalo dipikir pikir... muantab...

achen mengatakan...

tips dari leluhur emang oke ya...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Setuju. Hal ini hanya berlaku bagi yang percaya. Kalo kita biasa aja menanggapinya, gag bakal kejadian. erBerdagang itu yang bener adalah melaksanakan hukum ekonomi.:)

o0z mengatakan...

sepakat mas, kerja keras dan belajar itu yang utama, kalau percaya sama hal-hal seperti ini pastilah bakalan ribet ya mas.

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

sesuatu hal yang diyakini pasti bisa terjadi termasuk hal2 seperti ini,tergantung bagaimana orang menanggapinya. namun demikian ada hal2 di luar logika yang sepertinya perlu di analisa untuk membuktikannya

Copyright © Perencanaan masa depan