Home » » Ide Usaha

Ide Usaha

Kadang-kadang kita dihadapkan pada ke bingung mencari jenis-jenis Ide usahaserta jenis usaha apa yang ingin dibuka,padahal niat dan modal sudah ada,sehingga bisa mempengaruhi semangat kita untuk berwirausaha dan ujung-ujungnya niat kita itu batal total. Sebenarnya tak perlu bingun,karena ide-ide usaha itu berada dekat disekitar kehidupan kita hanya dituntut kejelian mata dan pikiran kita saja untuk menenuntukan jenis usaha apa yang akan kita bangun.
Mulailah dari apa yang kita punyai dan miliki saat ini,misalnya kita punya hobbi atau ketertarikan,bisa saja hobi ini jadi ide kita, dengan cara mengenalinya secara mendalam serta cari peluang dari hobbi kita sehingga bisa menghasilkan pendapatan..ya contohnya hobbi ngeblog dengan membuat suatu blog penawaran atau iklan produk kita pada konsumen.
Bisa juga ide usaha berdasarkan kemampuan dan keahlian kita ,misalnya kita punya keahlian perbaiki komputer, bisa saja kita mulai disana dengan membuka toko jasa perbaikan komputer.
Ide usaha itu bahkan bisa kita dapatkan dari pengalaman pribadi kita misalnya kita punya pengalaman jadi guru kursus komputer,nah bisa saja kita bangun sendiri usaha kursus itu dengan pengalaman kita.
Jadi ide-ide usaha itu berada didiri kita hanya kita dituntut untuk mempelajarinya lebih dalam lagi.


Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



19 komentar:

cempaka mengatakan...

ya betul memang kita harus jeli melihat peluang usaha ayang bagus sesuai dengan keahlian kita dan tentunya keuletan kita itu yang bisa membawa kita ke masa depan yang cerah
salam kenal

bunga raya mengatakan...

mau bikin usaha ah makasih tipsnya
setelah membaca artikle ini jadi terbuka lebar neh job yang bagus saat ini

kakara mengatakan...

dapat pencerahan disini :)
TFS frenz..

bunga raya mengatakan...

ombak bonoe emang besar
dinoe emang pintar

bunga raya mengatakan...

lah saya udah komen tuh sob
saya suka ada temen malam gini ngeblog.

pututik mengatakan...

Saya punya banyak ide usaha, tp sering berhenti ketika akan direalisasikan karena modal dan untungrugi. Payah ya

bunga raya mengatakan...

kunjungan pagi sambil sarapan lontong

yanuar catur rastafara mengatakan...

tips nya boleh dicoba nih,,
moga2 ja aku berhasil melakukannya
amien..
hehehehe

Fanda mengatakan...

Benar, ketertarikan kita akan suatu hal memacu motivasi kita. Jgn lupa, komitmen yg kuat jg sangat mempengaruhi. Salam sukses ya!

attayaya mengatakan...

cari duit lewat blog yuk

eri-communicator mengatakan...

Kata gusdur gitu aja kok repot, masa untuk buat ide usaha repot, khan hanya sekedar ide, setelah kita punya ide, baru dilaksanakan.

ifoel mengatakan...

sulitnya, walaupun banyak ide buat mendirikan usaha, kalo ngga punya modal.. hutang pasti bertambah.. :-) nice sharing....

met week end ya..??

jgn lupa berknjung ke rumahku yang baru ya..??
klik di sini

Yudie mengatakan...

jadi makin yakin neh merealisasikan ide2 yg bermunculan....tengkyu sob...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo ide nulis cerpen. bikin usaha penerbitan majalah aja ya?

Pixel mengatakan...

Ilmu baru nich ... Terima kasih Bozz

pasang iklan gratis mengatakan...

peluang adalah kesempatan...
so jangan sia2kan peluang yang ada...

usaha juga harus diiringi dengan niat dan tekad yg kokoh,agar janga menyerah ditengah jalan...

ths ya mas...
bisa jadi bahan inspirasi nih...

terus berkarya n menulis mas,
saya tunggu yg selanjutnya

nenoneno mengatakan...

Mas Dinoe sendiri uda dapat ide usaha apa ni? :)

attayaya mengatakan...

coba lihat blogku tanggal 18 mei 2009 jam 7.30 pagi
mohon bantuannya

Ary mengatakan...

dapat masukan dan merefresh ide mau usaha apa dan apa yg harus dipersiapkan... thanks.

Copyright © Perencanaan masa depan