Home » » Khasiat Minyak Tanah Dan Garam

Khasiat Minyak Tanah Dan Garam

Siapapun mengenal minyak tanah dan garam, disetiap dapur rumah pasti ada. Dan merupakah kebutuhan yang penting bagi manusia sehari-hari. Tapi taukah anda jika Minyak tanah dan garam ini punya khasiat yang lain, yaitu untuk pengobatan jika anda atau keluarga anda terkena sengatan binatang-binatang kecil yang berbisa. Contohnya jika tersengat(digigit) lipan/kelabang, tawon, kalajengking, sengat atau sirip(duri) ikan, dan binatang-binatang kecil lainnya yang berbisa. Cara nya cukup mudah hanya dengan mengolesi minyak tanah yang telah dicampur dengan garam ditempat atau tubuh yang terkena gigitan/sengatan binatang berbisa secara berulang-ulang.insya ALLAH rasa sakit dan nyeri akibat bisa tersebut akan hilang.
"Pengobatan ini saya pelajari dari almarhum Bapak saya".

Semoga tulisan ini bermanfaat buat para pembaca


JIKA TERTARIK BACA ARTIKEL LAINNYA TENTANG OBAT TRADISIONAL Klik disini
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



44 komentar:

attayaya mengatakan...

seberapa banyak campurannya neh?
1 banding 1?

Dinoe mengatakan...

Buat bang @attayaya
Campuranya sedikit aja bang boleh juga satu sendok makan minyak tanah ditambah satu sendok teh garam. 1 banding 1 juga boleh bang.

reni mengatakan...

Tips sederhana yang sangat berguna nih. Aku catat ah... Makasih ya.

ajie mengatakan...

wah bagus tuh

Blogwalking for Unity mengatakan...

datang dari blogwalking

wah..info yang bagus. Makin banyak ilmu deh. Makasih ya..
NS:
U comment I follow

Ravatar mengatakan...

Perlu nih untuk sehari-hari.. buat jaga-jaga.
Tipsnya manfaat dan thanx juga udah ngelongok gubukku...:D

J O N K mengatakan...

wah sef nih, ternyata ada obat yang gak di sangka-sangka ...

buwel mengatakan...

subhanalloh, tuhan memang selalu menciptakan sesuatu tak pernah sia sia ya.....

sepur mengatakan...

ramuan tradisional yang bahannya mudah didapat, thanks infonya menarik sekali.

salam kenal dan thanks telah berkunjung ke blogku

nenonenoneno mengatakan...

wow. saya juga baru tau yang ini. kayaknya perlu bikin buku de, Mas. infonya unik, sederhana, dan berguna. :)

suryaden mengatakan...

makasih banyak, bermanfaat banget nih pengetahuannya...

RanggaGoBlog mengatakan...

waaaah tips yang baguuuuuuuuuuus..
*padahal belum baca postingannya* hihihihi maaf ya belum bisa baca baca postingannya soalnya koneksi lagi ngambeg ngambeg... hihihihi.. ntar aja balik lagi buat baca...

edylaw mengatakan...

Saya tambahin mas
minyak tanah dan bawang merah juga bagus untuk mengobati masuk angin ataupun untuk kerokan hehehe

bunga raya2 mengatakan...

salam neh dari blogger baru datang ya

annosmile mengatakan...

wah..ternyata minya tanah berkhasiat ya
baru tau nih
makasih infonya..

donalduck mengatakan...

makasi ilmunya ....
tanya kalo buat bekas koreng ada gak?

Dinoe mengatakan...

Buat @donaldduck obat buat korengan itu ada, tapi tradisional sekali..and nanti ya saya posting tentang pengobatan korengan pada tubuh...

Cak Win mengatakan...

Makasih tipnya bos, sermanfaat banget ni :D

Newsoul mengatakan...

Nice posting, nice tips. Ini bermanfaat neh.

roomen mengatakan...

blog anda telah banyak membantu roomen menambah pengetahuan tentang pengobatan. ada jg ternyata manfaatnya garam ya

yanuar catur rastafara mengatakan...

bener bgt tu
dulu pas aku kecil
sering di olesin minyak tanah
kalau abis di serang tawon..
hehehehehe

bunga raya2 mengatakan...

tambah satu point sob jangan lupa kunjungi rumah baru aku

mel mengatakan...

ooooo....gitu ya,,,,,,,,,baru tau neh..

Yudie mengatakan...

tips nya oke bro.. bener baru ngerti ternyata sangat bermanfaat....

tengkyu tips nya bro... :)

bang FIKO mengatakan...

Warning! Jauhkan dari Api.. Hehehe...
Thx infonya, bro..

TRIMATRA mengatakan...

minyak tanah dan garam juga berkhasiat buat ngilangin kaki yg dingin akibat demam

budiawanhutasoit mengatakan...

tips sederhana tapi bagus nih..
terutama buat saya, yg suka ke kebon secara masih banyak lipan, kalajengking, dkk berkeliaran..

thanks ya..

dwina mengatakan...

makasih infonya bang..
jangan lupa pas di olesin di tempat yg di gigit itu
sambil baca sholawat nabi. minta pada Alloh untuk kesembuhan luka. karena segala yg datang dariNya akan kembali kepadaNYa.

maaf ya bang bukan mau menggurui lho. makasih komennya di blog saya

ucu atan mengatakan...

met sore singkep
minyak tanah langka atau tidak?

IjoPunkJUtee mengatakan...

Dapet senjata tuk berperang dengan kelabang neh.....Kadang banyak yang kelayapan masuk kamar....

mama hilda mengatakan...

makasih tipsnya..gigitan nyamuk bisa juga ngga ya..soalnya anak saya kalo digigit nyamuk jadi bengkak seperti habis disengat tawon..

lusalary mengatakan...

artikel yg informatif sebagai pengobatan alternatif !! thanks for sharing sob!!

Fanda mengatakan...

oh gitu ya? aku catat baik2 deh. soalnya dulu pernah digigit binatang (ga tau apa), sampe bengkak dan biru. Thanks ya infonya

Blogger Senayan mengatakan...

oooh gitu ya, thanks ya infonya

de asmara mengatakan...

waaa blog ini ternyata penuh dg info2 simpel yg sgt berguna buat sehari2! follow ahhh!! ^_^

Cebong Ipiet mengatakan...

uang 500an aja..bagus untuk menghilangkan masuk angin...kerokan maksudnya

Rantaro mengatakan...

wow beneran tu gan??
praktis banget cara ny
nice share

Belajar Mencari Uang di Internet mengatakan...

wah tipsnya sederhana tapi sangat bermanfaat sebagai pertolongan pertama pada sengatan (P3S) trims mas infone bisa dicoba *berdoa semoga tidak kena sengatan*

eros--

nietha mengatakan...

Sederhana, tapi bermafaat. Ifo yang bagus bro. Thanks

BIG SUGENG mengatakan...

saya dulu juga sering menggunakan minyak tanah buat obat, misalnya digigit serangga, tinggal olesin saja
tapi kalau campur garam saya baru tahu
tks

Joddie mengatakan...

Eh minyak tanahnya diganti LPG bisa ndak? soale di sini minyak tanah nyarinya susaaaaaaaahhh sekale.. he.. he..

Anonim mengatakan...

saran bagus..
tapi belum aku coba
kebetulan baru aja di gigit neh kalajengking !
thanks yah
khasiatnya nanti aku posting..
gimana manjurnya.. :)

Kenza mengatakan...

sob, maaf mau tanya, apakah boleh saya mengoleskan minyak tanah yang sudah dicampurkan garam pada bekas luka gigitan nyamuk kecil agas yg sedikit luka akibat saya garuk? Apakah bermasalah?

mohon balasannya ya sob.

Terima kasih sebelumnya

Sabirwan Yandra mengatakan...

Masih sakit juga... uuuuh... lipan sialan
Kpls ku digigit gimana ini...? Bntuu i

Copyright © Perencanaan masa depan