Home » » Khasiat Ketan

Khasiat Ketan

Ketan atau pulut bisa dibuat berbagai penganan yang enak-enak seperti lempar, nasi tumpeng, dan kue-kue lainnya,tetapi ketan juga punya Khasiat lain yang berguna bagi ibu-ibu atau pecinta tanaman. Bagi yang hobby memelihara tanaman atau bunga-bungaan dirumah mungkin tau hama yang berbentuk ulat dan berbulu(ulat bulu) yang biasa sering ada didaun-daun tanaman kita. Ulat bulu ini sangat berbahaya jika tersentuh langsung pada kulit manusia, karena bulunya mampu menimbulkan rasa gatal, bengkak, dan menyebabkan rasa nyeri yang berpanjangan pada kulit atau tangan anda dan bisa-bisa karena gatalnya menimbulkan kudis. Nah kegunaan ketan ini adalah untuk mengobati jika kulit atau tangan anda terkena ulat bulu daun ini caranya cukup mudah:
Ambillah ketan yang sudah dimasak sebanyak segenggaman tangan lalu ketan itu ditempeli ditangan atau kulit yang terkena ulat bulu, usapkan lah berputar-putar selama mungkin. Dan lihatlah hasilnya...moga tangan atau kulit anda takkan mengalami bengkak dan gatal-gatal lagi..semoga tips sederhana ini bermanfaat bagi pecinta tanaman
(Oh ya jika anda malas memasak ketan ini bisa juga gunakan kue lempar itu dengan teknik yang sama)
Jika cara diatas tidak berhasil ada satu cara lagi yaitu ambillah sedikit tepung kanji lalu campurkan dgn sedikit air sehingga berbentuk adonan kue,lalu diusap dan diputar-putar dikulit atau tangan yang terkena ulat bulu .





JIKA TERTARIK UNTUK MEMBACA ARTIKEL YANG TERKAIT DENGAN RAMUAN TRADISIONAL ALA SINGKEP Klik disini YA
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



19 komentar:

Joddie mengatakan...

Ooooo... begitu.. thenk kyu tipsnya yaa..

ajie mengatakan...

aku baru tau ketan ada kasiatnya
makasih ya

JengSri mengatakan...

aku gak bisa makan ketan nih bang karna ada magh

IjoPunkJUtee mengatakan...

eng tanan aku bro...apalagi pake durian makannya..Hmmm..nyam..nyam..nyam....

riosisemut mengatakan...

Bagus bangt infonya Din, asal jng dimakan aja kalo abis dipake ngobatin.

eri-communicator mengatakan...

Selain buat makanan juga ada manfaatnya juga yach...

kakara mengatakan...

Wah baru tahu nh kalau ketan bisa mengobati kulit yang terkena bulu dari ulat bulu..
TFS frenz :)

black_id mengatakan...

wah tips yang bagus, sederhana tapi bermanfaat...thanks

attayaya mengatakan...

mantap bro
aku baru tau ini
tengkyu ya

buwel mengatakan...

Wuih baru tahu nih mas ......ketan hebat juga ya,..

edylaw mengatakan...

saya tambahkan sikit neh, kalau ketan biasa buat makan lain ketan hitam bisa di pake buat lunturkan susuk. bukan susuk KB loh...hehehe

www.edylaw.fforce.us

photo manipulation mengatakan...

bagus banget infonya, padahal dulu waktu SD setiap pulang maen pasti kena ulet gatel2... :)

Yudie mengatakan...

wah baru tau neh sob... tengkyu tips-nya...

yong atan dollah mengatakan...

salam kenal

tukeran link ya
linknya udah kupasang

attayaya mengatakan...

pagi bro
pa khabar singkep

chrysanti mengatakan...

waahhh.. aku doyan banget makan ketan!! enaaakkk..

nenonenoneno mengatakan...

wow. interesting post! baru tau ini.. makasi ya infonya.. :)

yanuar catur rastafara mengatakan...

ooo,,ketan itu bisa ngusir hama ulat bulu ya?
wah,,tengkyu nih tipsnya
hehehehehehe

budiawanhutasoit mengatakan...

baru tau deh, kalo ketan bisa mengobati tangan (anggota tubuh) yg terkena ulat bulu.
biasanya cuman dimakan sama pisang goreng..hehe

Copyright © Perencanaan masa depan