Home » » Dabo Singkep

Dabo Singkep

"/tmp/upload/6bc5abbb78f552ef09ae642b9da8b9f47960300a11e24cad3b252f52eaf27f5c1/award-tofa5.jpg" Dabo Singkep merupakan sebuah kecamatan yang berada di kawasan Kabupaten Lingga dan termasuk dalam wilayah propinsi KEPRI (kepulauan Riau)
Dulu sekitar tahun 70-80an Dabo singkep pernah mengalami masa kejayaan baik dibidang perekonomian dan kesejahteraan dikarenakan adanya pertambangan timah (PT. Timah,atau UPTS ) yang cukup besar yang menopang segala kemajuan di Dabo Singkep. Namun sekitar tahun 90an singkep mengalami masa kemunduran karena tutup PT.Timah dan sekian tahun lamanya Singkep berada pada masa-masa transisi yang dipenuhi berbagai masalah,baik ekonomi,kesejahteraan, krisis kejiwaan karena halusinasi masa-masa kemewahan maupun dampak-dampak negatif yang terus jadi momok yang menakutkan bagi masyarakat singkep seperti penyakit-penyakit malaria yang menyerang karena lobang-lobang(kolong) bekas galian PT.Timah maupun banyaknya permasalah yang datang silih berganti.
Sekarang semejak berdirinya Kabupaten Lingga hasil pemekaran wilayah Dari Kabupaten Kepri, sedikit demi sedikit Dabo Singkep mengalami kemajuan kembali dari masa transisi dan era kebangkrutan yang cukup membuat terisolir dan mengalami goncangan ekonomi yang cukup parah. Semoga Singkep dapat terus bangkit dan kembali jaya.
Akhir dari tulisan ini saya mau mengucapkan terimakasih buat
Henny atas award yang diberikan kepada saya.


Nb: Tulisan Tentang singkep ini saya buat atas saran dari sahabat dari pekanbaru bang Attayaya

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



33 komentar:

ammadis mengatakan...

Jadi, kesannya model 'Ghos Town' gitu yaaa...

Ini bisa jadi pelajaran buat daerah kaya yg lainnya dan masih 'dikeruk perutnya' oleh perusahaan besar sampai saat ini...

Kudu disiapkan masyarakatnya dgn pondasi perekonomian yang kokoh, istilahnya tuuu apa yaaa..biasanya kan ada tu di bagian manajemen perusahaan yg bonafid, mengurusi soal hubungan dgn masyarakat sekitar perusahaan....

Mudahan... Dabosingkep bisa berkembang lebih baik lagi utk ke depan nya...

RanggaGoBloG mengatakan...

waaaah.. jauh ya dari sini... hihihihih....

melandri mengatakan...

mampir lagi...

moga dabosingkep bs dpt yg terbaik,,,amin,,

bunga raya mengatakan...

majukan kenalkan daerah sip broow

Arsyil Hendra Saputra mengatakan...

Wah promosiin kampung ya...
Saya juga lagi promosiin kota asal saya..
Namanya pangkalan bun. Klik disiniItu daerah di kalimantan alias masih jarang terdengar.
Semangat bro!

Cebong Ipiet mengatakan...

owalaaah kirain tadi nama orang... ya musti dipromosiin biar smw pada tau pada kenal

Vicky Laurentina mengatakan...

Hm..kalo saya main ke Dabo Singkep, kira-kira yang menarik apa ya?

Puspita Wulandari mengatakan...

Selamat, selamat Anda telah berhasil mempromosikan daerahnya. Ibu yakin masih ada daerah istimewa lainnya yang ada di P Singkep. Selamat berjuang.

Terima kasih kunjungannya.

bunga raya mengatakan...

sor soba ku datang

Science Bloggers Association mengatakan...

Nice Blog. Congrats.
-Zakir Ali ‘Rajnish’
{ Secretary-TSALIIM & SBAI }
[ Editor- Children’s Poem
& Adult’s Poem ]

reni mengatakan...

Kapan ya bisa ke Dabo Singkep ??

Yudie mengatakan...

Semoga Dabo Singkep bisa lebih maju lagi Sob...
Semoga pemerintah daerah dan pemerintah pusat bisa memberi perhatian lebih pada daerah-daerah ...

gooddell mengatakan...

good blog http://gooddell.blogspot.com/

attayaya mengatakan...

jayalah singkep
kembali ke jaman keemasan
kerajaan Riau-Lingga

annosmile mengatakan...

wah...selamat buat awardnya

dwina mengatakan...

wow great semoga berjaya untuk kemajuan bangsa.

awardnya cakep hehehe

etha mengatakan...

makasih iiahh buat kunjungannya.. tp etha lg gag bsa ngomong apa2 nii :(

edylaw mengatakan...

Semoga dabo singkep bisa terus berjaya hingga puncak keemasan yang di harapkan :)

yanuar catur rastafara mengatakan...

wah,,jadi inget sama lingga nih
kayak di bukunya andrea hirata
hehehehe

anindyarahadi mengatakan...

hidup otonomi daerah hahaha...

nenonenoneno mengatakan...

wow. gitu ya sejarahnya. karena baca ini saya jadi nyari di Google soal Dabo Singkep. hehe.. btw Singkep itu di daerah Sumatra ya? :|

nenonenoneno mengatakan...

semoga Singkep semakin maju dan makmur.. :)

♥ Neng Aia ♥ mengatakan...

iya, semoga semakin maju dan berjaya!!

patahati mengatakan...

semoga tambah maju daerah kita semua

J O N K mengatakan...

oh mas Dinoe di daerah Riau juga ya ?

seflah moga daerahnya makin maju aja ya :)

Li mengatakan...

owh...jd ngerti niy...
selamat atas awardnya sob..

kak_ega_punya cerita mengatakan...

pengen ke sana... tapi lum ada kesempatan...kapan2 maen lah.. tak jauh kali ya dari pinang :)

Belajar Mencari Uang di Internet mengatakan...

sekarang dibutuhkan penggagas-penggagas cerdas yang dapat mengangkat Singkep lagi, buktikan kalao mas bisa . wah curang nie awardnyah engga dibagiin ke temen-temen lain hehe

ditunggu komentarnya dalam tulisan 'sejarah blogspot..'

Newsoul mengatakan...

Hm, jd pengen neh ke Dabo Singkep. Kapan ya bs kesana....?

etha mengatakan...

makasii iia mas kunjungannya.. sangat berarti buat etha... etha mo bo2 dulu nii :) makasii...

Tengku Khairil Ahsyar mengatakan...

Bang, saye serase macam nak balek kampong. Masalahnye, terakher kali saye ngerase PT. Timah Jaye pas waktu saye nak masok sekolah TK... wew... sedeh lah rasenye nengok Dabo...

Maryo Sanjaya Adi Putra mengatakan...

Same pun bang..mase2 kecik smpe TK saye rasekan cukup berharge di dabo tu..atuk saye pun pensiunan UPTS, bapak saye pun juge pernah kerje TImah semase saye kecik dulu.. Potensi slalu ade di Dabo tu..jadi warga dabo semue jgn berkecil hati...

buwel mengatakan...

sukses selalu dabo singkep ya....

Copyright © Perencanaan masa depan