Home » » CARA BELAJAR YANG BAIK BUAT REMAJA SEKOLAH

CARA BELAJAR YANG BAIK BUAT REMAJA SEKOLAH

Belajar buat remaja masa sekolah sangatlah penting sekali karena itu untuk bekal dimasa depan dan dalam hal belajar ini perlunya suasana yang tenang , karena dalam suasana demikan remaja dapat berkonsentrasi, memusatkan pikiran pada pelajaran yang hendak di pelajari dan suasana yang tenang itu membuat semangat belajar jadi lebih giat . Maka Jika ingin melakukan cara belajar terbaik itu :

  • Paling efektif jika dilakukan pada waktu subuh dimana suasananya masih tenang hingga bisa lebih kosentrasi dalam memahami pelajaran.

  • Usahakan ketika baru bangun tidur jangan langsung belajar, tetapi mencuci muka atau langsung mandi, dan jika beragama islam lakukan sholat subuh terlebih dahulu jangan lupa berdoa agar mendapat ilmu yang bermanfaat.

  • Dan lakukan beberapa gerakan badan atau senam kecil seperti menggerak-gerakkan tangan, kaki dan leher secara perlahan agar badan segar. Hal ini agar pikiran mudah menangkap apa yang akan dipelajari karena dgn badan yang segar pikiran mampu mencerna apa yang sedang dipelajari.



  • Nah jika rekan remaja dapat melakukannya secara rutin tentu saja dapat membawa hasil yang baik dan memuaskan. Selamat belajar, tunjukkan pada dunia kitalah generasi terhebat abad ini.
    Share/Save/Bookmark

    Artikel Selanjutnya :



    17 komentar:

    belajar seo blogspot mengatakan...

    wah pintar sekali bapak satu ini nyariselah artikel buat remaja,haha..
    pagi2 mampir,sapa tahu grengan and kopinya masih anget,ixixixi..

    Kang Sugeng mengatakan...

    Iya sama Kang, saya dulu kalo belajar juga pas habis Subuh, nyantai, tenang dan bisa konsen.

    Belajar Blog mengatakan...

    bener banget tuh
    dolo saya pas masi sma/smp sering kayak gini
    tapi pas dah kuliah agak nyante ^^

    ajeng mengatakan...

    Jadi teringat masa-masa sekolah dulu. Membaca sebentar pelajaran yg baru diajarkan sepulang sekolah dan belajar kembali di kala subuh..

    Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

    metodenya mantap nih... aku bookmark untuk siswa saya.

    Tampilannya tambah keren.

    Qori mengatakan...

    "Paling efektif jika dilakukan pada waktu subuh dimana suasananya masih tenang hingga bisa lebih kosentrasi dalam memahami pelajaran."

    CARA EFEKTIF BANGET NIH ,bang, BIASANYA kalau ada hafalan, ngapalinnya setelah subuh, karena otak masih kosong, belum ada pikiran apa-apa.

    the others.... mengatakan...

    Bang.., templatenya ganti lagi..? Kok aku baru sadar ada yg baru disini ya..?

    catatan kecilku mengatakan...

    Makasih sharing tips-nya ya... entar shasa kusuruh praktek deh hehehe

    sewa mobil mengatakan...

    bagi para remaja di haruskan membaca postingan ini. wajib

    a-chen mengatakan...

    yups bang, diriku waktu sekolah juga menjalani kek gini...heheeh

    agung aritanto mengatakan...

    artikel yang pas neh buat saya yang pengen


    menjadi remaja yang berkualitas

    santet mengatakan...

    waah nice tips neh

    attayaya mengatakan...

    aku belajar ketika suasana lagi sunyi

    anyin mengatakan...

    ganti baju lagi ya mas?


    wah iya aku suka belajar dini hari apalagi habis shubuh. seger.

    BrenciA KerenS mengatakan...

    belajjar kalo rajin pasti gampang ngertinya.. tapi kalo belajar model saya dulu, SKS (Sistem kebut semalam) ilmunya kurang ngresep jd selesai ujian langsung menguap..

    sewa mobil di surabaya mengatakan...

    thanks buat infonya

    ibnu pecinta sastra mengatakan...

    kalaw bwt anak smp gimana yg baik ya?????

    Copyright © Perencanaan masa depan