Home » » cara mencegah bahaya kebakaran dirumah

cara mencegah bahaya kebakaran dirumah

sekarang banyak sekali terjadi bencana kebakaran dimana-mana, dari mulai ruko-ruko, pasar, rumah dan kantor-kantor, dan yang paling sering kebakaran hutan. kebakaran banyak disebabkan berbagai hal , bisa karena arus listrik, maupun karena kelalaian maunusia. untuk itu kita, perlu sedikit pengetahuan sedini mungkin dalam mencegah bahaya kebakaran terutama dirumah kita sendiri. ada beberapa cara sederhana yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran dirumah diantaranya :

  • jangan merokok ditempat tidur atau meninggalkan korek api menyala disembarangan tempat dalam rumah. usahakan agar selalu tersedia asbak ditempat-tempat yang mudah terjangkau.
  • usahakan sediakan sebuah alat pemadam kebakaran didapur.
  • segera perbaiki kerusakan pada kabel listrik dan peralatan listrik lain.
  • pasanglah pengaman steker tembok pada stop kontak yang sedang tidak dipakai , lalu letakkan mebel yang berat didepannya.
  • jangan membebani stop kontak ganda terlalu berlebihan.
  • ussahakan menjauhkan bahan-bahan yang mudah terbakar dari dekat sumber api, seperti kain serbet, cat kaleng yang mudah meledak, dan beragam lagi.
  • usahakan menentukan jalan keluar darurat dari tiap kamar dalam rumah kita bila terjadi kebakaran , dan latihlah semua anggota keluarga menggunakannya secara teratur.


  • ingatlah pepatah " api kecil jadi kawan , dan api besar bisa jadi lawan". mencegah lebih baik dari memadamkan , karena memadamkan butuh mobil pemadaman yang harganya bisa jadi mahal sekali karena sering jadi ladang korupsi bagi sebagian oknum dalam pengadaannya....(maaf gak nyambung)...
    Share/Save/Bookmark

    Artikel Selanjutnya :



    15 komentar:

    Action Figure Toy mengatakan...

    mengamankan pertamax...
    hehehe....jarang loh ada yang tentang tips menghindari kebakaran
    boleh dicoba tuh

    Ivan Kavalera mengatakan...

    Sangat bermanfaat nih untuk kita semua. Bahaya kebakaran memang senantiasa harus diantisipasi dengan tips-tips seperti di atas. Terimaaksih mas Dinoe.

    Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

    makasih banyak atas tipsnya yang sangat penting ini sobat...

    Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

    jadi kesimpulannya ,.. api bisa jadi ladang korupsi yah?

    attayaya mengatakan...

    api kecil jadi kawan
    api besar dia melawan
    kendali kan api
    kalo perlu panggil Avatar The Legend of Aang

    pandora mengatakan...

    tips bagus mas... betewe... heran, kemarin saya berkunjung kesini pake hp.. kotak komennya ngga mau muncul lho..

    anyin mengatakan...

    entah kenapa suka waswas sama tabung gas

    Andie mengatakan...

    sama kayak air bang. dikit jadi kawan, banyak jadi banjir #halah. ini bukan tips ngeblog dari hape kan bang? hehhehee

    reni mengatakan...

    Bang, makasih tipsnya yang oke punya...

    PRof mengatakan...

    Poin satu neh kayaknya yang susah BRo, sering ngrokok sambil tiduran di tempat tidur...

    Harus lbih hati2 neh...

    Laksamana Embun mengatakan...

    Semoga Tips ini bermamfaat bagi kita semua..

    bidikcom mengatakan...

    tip yang bagus... thanks for sharing

    Kang Sugeng mengatakan...

    hehee... jarang2 ni ada tips cara mengindari kebakaran, layak dibookmark nih, ntar kalo blogku kbakaran baru dipraktekin, hahaha...

    attayaya mengatakan...

    met pageeee semuaaaaaaaa

    Lina mengatakan...

    tipsnya sangat bermanfaat nih. simpel dan mudah dipraktekkan, tapi kadang malah terlupakan ya.
    semoga kita selalu terhindar dari bahaya kebakaran. amin.

    Copyright © Perencanaan masa depan