Home » » menjernihkan telinga disaat berada di pesawat terbang

menjernihkan telinga disaat berada di pesawat terbang

menelan ludah atau meneguk ludah , dapat menjernihkan telinga di tempat gaduh, misalnya berada di sebuah pesawat terbang, ketika pesawat mencapai titik ketinggiannya, maka tekanan udara didalam pesawat/kabin akan lebih rendah dari pada tekanan udara didalam telinga kita. hasilnya, gendang telinga membengkok keluar dari pendengaran seperti tersumbat.

untuk mengatasi hal itu, kita harus mengeluarkan udara dari dalam telinga melalui saluran/pembuluh eustachia (saluran penghubung telinga dengan tenggorokan) .karenanya, menelan ludah atau meneguk ludah akan menggoyangkan saluran itu dan mengeluarkan udara. sehingga gendang telinga akan kembali masuk dan pendengaran akan kembali jernih disaat berada diketinggian sewaktu kita naik pesawat terbang.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



20 komentar:

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!.
Tips menarik, nih. Kalau masih gak bisa mungkin bisa dengan menututup mulut, hidung, dan mata kemudian berusaha meniup sekuatnya dengan mulut, hidung, dan mata tetep dalam keadaan tertutup.

Muhammad Qori mengatakan...

pertamaxxx..

informasi yang menarik..ane belum pernah naik pesawat.

ntar dicoba-coba dulu, ngijin save as dulu, bang.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

benar, saya pernah coba tuh ketika di pesawat.

Local Download mengatakan...

wah trimakasih tipsny,, bisa di coba waktu mw naik pesawat^^

salam blogger:)

rizal mengatakan...

satu agi banyak bawa banyak persediaan cemilan agar bisa nguyak terus...

attayaya mengatakan...

aku biasanya makan permen atau ngunyah permen karet.
jika tak sempet, aku pake jurus BADAK MENGUAP
membuka rahang mulut selebaaaar-lebaaaarnya.

OOOOooaaaaaaaahhhhhhhhhh...........

begitu contohnya

travel surabaya ke denpasar mengatakan...

terima kasih atas tipsnya.

BIG SUGENG mengatakan...

Makanya kalau jaman dulu kan dibagi premen...
nah kalau bayi yaa disusui ibunya

Ahmad Ramadani mengatakan...

o iya sob... kadang kalau telinga kemasukan air juga bisa gitu. he..he..

Lina mengatakan...

tips yang menarik, terima kasih ya. bisa dicoba nih

buwel mengatakan...

wah maksih mas dinoe untuk tipsnya, akan buwel ingat kalo naik pesawat...

hp mengatakan...

pengetahuan yang bagus.salam kenal

Kang Sugeng mengatakan...

ooo.... ternyata mung gur ngeleg idu to obate Kang? Sip... bisa dipraktekkan nih kalo nanti naik pesawat

PRof mengatakan...

Ooo..pantes, kadang pas pesawat mo take off, telinga jadi agak tuli...sakit malah terkadang...

buwel mengatakan...

Seelamat pagi Mas Dinoe, salam Sukses... :-0

Lecture mengatakan...

selamat pagi

sewa mobil murah mengatakan...

oh ternyata begitu ya...nice info

sewa mobil mengatakan...

iya bener banget kadang kalau kita naik pesawat kuping kita terasa ada angin yang masuk

Anonim mengatakan...

keren3

travel surabaya banyuwangi mengatakan...

nice post

Copyright © Perencanaan masa depan