Tuesday, March 2, 2010

Rahasia menulis artikel yang disukai google

 cara menulis artikel yang disukai googleDuh..judul saya diatas benar-benar seperti saya mau menulis sebuah rahasia besar, kayak orang yang udah paham seo padahal saya anak baru dalam dunia perbloggeran ini , inilah namanya trik menulis judul yang telah diwariskan guru besar saya di spanyol sana he..he..he…, sebenarnya tulisan ini bukan rahasia hanya teknik kecil dalam menulis konten , dimana kita disarankan menggunakan teknik segi tiga terbalik (kalau di spanyol mereka menyebutnya teknik piramida terbalik kunjungi http://www.chicaseo.com/) , yaitu pokok atau isi utama tulisan pada awal paragraph, penjelasan pada pertengahan sampai akhir paragraph.

Mereka juga menyarankan membuat artikel yang ringkas padat dan jelas dan mereka tidak menyarakan menggunakan bahasa EYD tapi menggunakan bahasa sederhana saja namun bisa dipahami semua orang . karena dalam menulis kata kunci , pengguna sering mengetik bahasa sehari-hari mereka dalam kotak pencarian, jarang bahasa baku yang mereka pergunakan. Dan kalau saya mengikuti arah blog personal saja dengan menggunakan bahasa “saya dan kita” pada setiap postingan , agar mengindentitaskan bahwa postingan saya itu terlihat unik dan asli walau kadang-kadang artikel saya terlihat amburadul dan tak terarah .

Tapi mengikuti aturan seo dalam menulis cukup sulit, saya sendiri saja belum bisa mengikutinya, karena saya menulis apa yang ada dalam pikiran saja dan asal posting saja Cuma beberapa saja yang saya ikuti seperti , trik menulis judul, menulis kata kunci dengan strong, kata kunci dalam gambar, dan bahasa “ saya dan kita”, untuk teknik pyramid terbalik , jurus ekor panjang, merapatkan kata kunci dengan mengambilnya berdasarkan google analystis, dll , belum bisa saya ikuti karena itu benar-benar sulit buat pemula seperti saya. Prinsip saya yang penting bisa update dan bisa memberi hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain,dan mengikuti kata hati saja.

21 comments:

Qori said...

pertamaxxx bang....

Menurut ane,*sekedar tambahan nih,,,

baiknya kalau menulis supaya pembaca terkesan...tapi gak apa apa lah nulis buat google..

Work for google!

rizal said...

bener bang, kalau saya menulis sih, sesuai dengan apa yang saya rasakan....thank

Dimas said...

ohh, jd intinnya dulu ya diawal2, baru penjelasannya...
thx infonnya nih..

dafiDRiau said...

Jika telah terbiasa malahan ga sadar kalau kita sedang optimasi seo pada postingan kita....

U-marr said...

thanks yah mas tipsnya, tapi ini keliatannya bakalan susah nih. tapi di coba dulu ah.. :D

a-chen said...

wah thanks neh, tips piramidanya Mas...

buwel said...

moga puisi2 buwel bisa mengikuti tehnik segitiga ini ya Mas... hehehe

ali said...

thanks Mas, kunjungannya... :-)

Dimas said...

mas tukeran link yu, linknya sudah saya pasang silahkan di cek...

Fi_kanvas virtual said...

iya, kalo bisa nulis ide gagasan dengan gaya SEO pasti hasilnya lebih bagus di traffik.

sayang aku belum bisa tekniknya, bagus infonya.

masterGOmaster said...

terima kasih kawan tips nya segera aku benahi lagi,makasih

Joddie said...

"Prinsip saya yang penting bisa update dan bisa memberi hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain,dan mengikuti kata hati saja. "
--> suka banget dengan kata-kata bang dinoe ini.. ^^ indah banget (setidaknya bagi saya) jika setiap blogger bisa seperti ini..

UMS EDUKASI RSBI said...

siiip...tapi yang penting berekspresilah..he..he..

sauskecap said...

kalau aku lebih prioritas ke bahasa orang daripada google, lebih suka yg nyangkut dari google dikit tapi memang dibaca daripada pengunjungnya banyak tapi kecewa.

angger said...

salam persahabatan sahabat

ali afif said...

Malam mas dinoe...

Ninda Rahadi said...

ooohh gitu..

Beranda Jiwa said...

wakh keren nih caranya.....makasih bang ilmunya, btw....tukeran linknya yuk bang

hendro said...

makasih mas,,ini contoh yang jelas singkat,jelas,padat dan dapat di mengerti,,kadang kalau isinya penting tapi terlalu banyak saya yakin tidak ada yang mau membacanya,dan hanya sekedar mengucapkan nice post sobat,good artikel,saran yang bagus,di teruskan sobat,di tunggu kelanjutannya,tukeran link yu,aku dah follow follow balik ya,artikel yang sangat bermanfaat.....
mari kita renungkan apakah sahabat kita membacanya?????

Anonymous said...

Menurut aku kamu tampangnya kaya orang yang kurang waras. Apa kamu saraf yah..atau gila mungkin.

kresnatel indonesia said...

I love your site design, did you create this yourself or pay a designer to create it