Home » , » ternyata hp kita mengandung banyak kuman lebih banyak dari kuman di tiolet

ternyata hp kita mengandung banyak kuman lebih banyak dari kuman di tiolet

Sebuah studi terbaru menemukan, rata-rata hp/handphone menyimpan kuman 18 kali lebih banyak daripada pegangan alat penyiram (flush) toilet.Peneliti Inggris mengungkap seperempat hp sangat kotor dan mengandung 10 kali lipat jumlah bakteri yang dapat diterima. Tingginya tingkat bakteri dalam hp menunjukkan miskinnya kebersihan pemicu kuman penyakit.

Satu dari empat hp terbukti mengandung jumlah bakteri yang sangat tinggi, mencapai 170 kali dari batas normal hingga bisa menyebabkan gangguan perut serius bagi pemiliknya. Bakteri membahayakan yang ada dalam hp diantaranya Salmonella, bakteri feses E.coli, bakteri keracunan makanan dan Stafilokokus aureus.

Temuan berdasarkan 30 sampel hp yang menunjukkan 14,7 juta dari 63 juta pengguna hp di Inggris. "Tingkat bakteri yang berpotensi sangat membahayakan ada pada satu dari empat hp. hp perlu disterilkan," ungkap peneliti utama Jim Francis seperti dikutip Daily Mail.

"Sebagian besar bakteri dari hp tidak berbahaya. Tapi, bakteri berkembang biak dan ditransfer bolak-balik dari tangan ke hp hingga menyebabkan penyakit," katanya.

Melihat aplikasi hp berulang-ulang seperti foto secara bergantian dengan orang adalah salah satu penyebaran kuman. Temuan sebelumnya mengungkap komputer desktop juga menyimpan kuman lebih tinggi daripada toilet. Untuk membersihkan hp dan menghilangkan kuman, seka hp menggunakan lap halus yang dibasahi alkohol secara teratur.


dikutip dari vivanews
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan