Home » » persiapan sebelum memulai bisnis

persiapan sebelum memulai bisnis

Memulai sebuah bisnis itu gampang-gampang susah , karena rasa negatif sering berperan utama dalam situasi tersebut seperti , takut rugi,takut gagal, takut bisnis itu tak sesuai dengan situasi, takut prosfeknya tak jelas dll. Sebenarnya semua itu dapat kita atasi dengan melakukan dan mempersiapkan berbagai hal seperti :

1. Melakukan riset atau observasi.
Hal ini perlu dilakukan untuk mempertajam pengetahuan kita tentang bisnis yang bakal kita bangun tersebut. Dengan demikian bisnis yang nantinya akan kita jalani tidak sia-sia dan berhenti ditengah jalan.

2. Menambah pengetahuan .
Sebagai seorang pebisnis pemula menambah pengetahuan dibidang bisnis itu sangat perlu dilakukan seperti membaca buku, majalah bisnis, menonton tv , internet dll. dengan pengetahuan kita yang luas kita bisa membuat bisnis yang kita bangun itu dipenuhi ide-ide yang cemerlang , sehingga binsis kita itu bisa berkembang pesat.

3. Memperluas komunikasi
Seriap komunikasi yang dibangun dengan orang lain punya banyak manfaat yang didapat untuk ide-ide dalam bisnis yang akan kita bangun itu. Dengan bergaul dan berhubungan dengan orang banyak terutama dengan para pebisnis-pebisnis sukses , akam menambah wawasan kita serta membukakan pikiran kita untuk membuat sesuatu langkah yang mantap.

Ini sebagaian kecil syarat yang bisa kita lakukan sebelum memulai bisnis kita, masih banyak hal-hal yang bisa kita pelajari sendiri secara otodidak dengan pikiran dan ide-ide cemerlang dalam diri kita , tetaplah ingat kalau setiap manusia terlahir dengan keistimewaan, yang perlu diasah dan diarahkan agar dia benar-benar muncul dalam diri kita masing-masing.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



9 komentar:

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Mantab bro...

catatan kecilku mengatakan...

Thanks bgt utk tipsnya Bang... bagus sekali

the others... mengatakan...

Nice post.. bermanfaat banget nih

elpa mengatakan...

postingan yg berguna buat pemula.
memang kurasakan berbisnis sangat susah,apalagi klo menghadapi orang2 yg mulutnya tajam,suka merendahkan hasilnya perasaan kita mengalami down.Jadi mental juga harus diperhitungkan sebelum memulai bisnis

Beranda Jiwa mengatakan...

linknya sudah aku masukan mas, link balik yah

anjrot.com mengatakan...

goood thanks...

attayaya mengatakan...

ayo matangkan persiapan

shane tjia mengatakan...

asik nih.... thank you buat tips-nya.. harus mulai dilakukan nih, supaya betul2 jadi sukses dalam berbisnis....:)
thumbs up!

limousine service in dallas mengatakan...

Thank's to spend to your time to share. This is what I (and athores, i believe), really need. it's really very informative post. please keep it up. looking for more relevant post.

Copyright © Perencanaan masa depan