Saturday, August 22, 2009

Blog Menghilang Dari Search Engine Dan Solusi 2

Mengapa Blog menghilang dari search engine dan entah mengapa sampai detik ini blog saya ini tetap tidak muncul-muncul. hal ini masih jadi pertanyaan saya, saya terus menggali informasi tentang masalah saya ini. dari hasil beberapa pencarian saya, Rupanya beberapa blog juga pernah mengalami hal yang sama seperti saya istilah kerennya blog kita di penjara atau Sandbox sama oom gugel mungkin karena blog tersebut punya kecendrungan terlalu cepat naik peringkat ada yang mengatakan terlalu banyak melakukan pengumpulan backlink dan banyak lagi pendapat-pendapat lain yang bisa anda dapatkan informasinya disearch engine.

Dari pengalaman beberapa blog tersebut,lama waktu suatu blog kena sandbox bisa berpariasi lamanya, menurut salah satu master seo indonesia bisa mencapai 4-6 bulan lamanya dan dalam masa dipenjara inilah blog kita bakalan diperiksa jika memang terbukti ada kecurangan maka blog kita bakalan dipenjara selamanya.

Masalah sandbox ini belum ada cara yang efektif mengatasinya cuma ada beberapa saran saja seperti memperlambat update konten, nge ping, membenahi beberapa broken link, tapi yang jelas penyelesaian terbaiknya menurut saya seorang pemula ini hanya menunggu dan menunggu sambil mencari alternatif lain seperti berusaha memberikan apa yang bisa saya berikan tiap hari tanpa memikirkan yang macam-macam, sambil berharap Bila suatu saat blog ini bebas dan kembali melalang Buana di Mesin Pencari.

Anda punya masukkan lain tentang masalah blog di sandbox ini?..saya tunggu masukkannya..


Posting Terkait:
Blog menghilang dari search engine

Blog menghilang dari search engine dan solusi 1

14 comments:

jaiman said...

wah sangat berguna nich infonya bagi saya yang masih belajar... tapi kapan blog saya muncul di mbah guugel yach. thanks mas dino

attayaya said...

mungkin ada script ati iframe yang dibenci mbah gugel

tanjung katung airnya biru
tempat anak mencari ikan
ramadhan datang di hari sabtu
salah dan silap mohon dimaafkan

attayaya said...

makasih din
udah kumasukkin ke dalam postingan
update di bagian bawah

Erik said...

Info yang menarik nih...

Kayaknya hampir setiap blogger pernah mengalami hal seperti ini.

Memang tampakanya perlu waktu 4-6 bulan untuk memunculkan kembali. Perubahan-perubahan yang kita lakukan pada blog kita (yg tadinya ada kemudian kita hilangkan atau kita pindahkan) bisa mempengaruhi kerja mesin pencari terhadap blog kita.

Berry Devanda said...

saya juga nggak tahu caranya tu mas..
maklum masih pemula..
salam...

ellysuryani said...

Info mantap sobat. Selamat berpuasa ya.

Juliawan said...

hmm berarti kita gak boleh terlalu cepat juga ya bro hahahaha biarkan berjalan secara normal saja ya bro blog nya heheheh ,btw nice info nich and salam kenal :D

rizal said...

bersabar dan berusaha dengan mencari informasi seputar masalah tersebut...

sebagai newbie saya juga nggak ngudeng dengan masalah seperti itu

andriristiawan said...

waduh ujung2nya ko malah tanya....
saya malah ikutan bingung T_T
Oh kalo terlalu cepat perkembangannya and semuanya terlalu berlebihan itu bisa masuk sand box gitu ya >_<
oh oh oh...
harus ati2 brarti neh...
makasie Infoonya

blognya aku taruh di "Friend List" ya.. byar aku gampang kesininya lagi.. soalnya banyak info yang bermanfaat dari sini... Met Puasa n mohon maaf kalo ada salah ^_^

bu melfa said...

o...iya kali yah,,mungkin gitu..

Yolizz said...

waduuhh,, diriku ga ngerti deh kalo masalah ginian... abisnya ngeblog ga pernah merhatiin yg ginian siihh,, hehehehe.. :D

budiawanhutasoit said...

thanks ya mas infonya..
pernah denger sih mengenai sandbox,
jadi nambah informasi lagi disini..

PRof said...

PRof masih cupu masalh beginian BRo....

gooddell said...

owh gt ...gue gak tau ginian
http://gooddell.blogspot.com/