Wednesday, August 26, 2009

Tips Dan Trik Agar Blog Ramai Pengunjungnya

Sebelum saya menulis tentang Tips dan trik agar blog ramai pengunjung dari para blogger, saya mau memberi tahu anda bahwa 50% pengunjung blog itu adalah para blogger, yang mencari informasi tentang, ide-ide, tutorial, tips, trik, SEO untuk perkembangan blog mereka. Coba anda lihat rata-rata yang menduduki top blog isinya rata-rata berbicara tentang seputar blog dan hanya sekian persen saja yang bertopik lain . Contohnya blog .o-om.com, kang rohman, maseko.com, bayumukti, alfatih suhud dan banyak lagi blog master-master tutorial maupun SEO yang ramai pengunjungnya dari para blogger dan itu akan berlaku terus menerus karena tiap tahunnya blog baru terus bermunculan dan akan mengidolakan mereka juga.


Jadi menurut hemat saya jika memang ingin blog ramai kita harus kreatif dalam mengisi blog ,ibarat kita bangun hotel disamping untuk tamu menginap untuk tidur buat juga aksesoris yang memanjakan mereka seperti restoran, kolam renang, gim, spa, salon, ktv room, permainan anak, taman,dan free-free service, discont dan lain.
Begitu juga blog walau tema atau judul utama blog kita tentang cerita-cerita kehidupan,puisi atau tentang hobby tidak Salahnya kita selip beberapa tips atau trik berdasarkan pengalaman kita selama ngeblog. Misalnya kita buat suatu label khusus tentang tips dan trik ngeblog untuk mendukung artikel utama kita , intinya pancing mereka datang dulu ,setelah datang mereka pasti tertarik untuk melihat-lihat hal lainnya yang ada pada blog kita, seperti saya sekarang lagi mencoba menambah 1 label baru tentang tips dan trik ngeblog tujuan saya disamping memancing para pengunjung dari blogger juga untuk menghilangkan rasa bosan saya terhadap tema yang telah banyak saya bahas dulu agar tetap semangat ngeblog ,ya seperti anak kecil yang punya mainan baru,dan masalah ramai atau tidaknya hanya waktu serta keberuntungan yang bisa menjawabnya.


Saya rasa ini saja dulu trik asal-asal dari seorang newbie ini, segala yang saya tulis ini hanya pandangan dari sebelah pihak dan saya tidak menyarankan anda mengikutinya karena tiap kita punya prinsip masing-masing dalam ngeblog, cuma saya mau mengingatkan anda saja tujuan kita membuat blog itu, untuk diri sendiri dan untuk dibaca orang lain .

Akhirnya tetap saya tunggu Masukkan dan kritikan anda......

31 comments:

Unknown said...

Supaya blog ramai pengunjungnya ya, harus sering-sering blogwalking dan meninggalkan jejak yang bermutu di blog orang lain, soalnya kan 50% pengunjung blog itu adalah blogger juga. Link yang menarik, tentu akan mengundang pengunjung yang banyak pula.

rizal said...

selain blogwalking...juga salaing berbagi info yang bermanfaat tentunya..

seperti blog ini...

keep blogging kawan

Dinoe said...

@vicky ..memang benar blogwalking bisa buat pengunjung ramai, tapi harus didukung konten yg menarik serta tidak bisa kita pungkiri mesin pencari juga memain peran penting dalam ramai dan tidknya suatu blog....

@ bang rizal..benar sekali bang..berbagi juga merupakan daya tarik

Yudie said...

Bener Mas Dinoe... harus ada sesuatu yang menarik di blog kita agar blogger selalu datang. Itu yang sekarang lagi aku pelajari...

jaiman said...

terima kasih mas dinoe, klo saya hanya dapet penggunjung dari blogwalking, klo sampe saya gak blogwalking, wah gak dapat penumpang ntar...

KangBoed said...

Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Ivan Kavalera said...

Thanks sharingnya mas Dinoe. Hemmm, mau nanya nih kalo blog sastra seperti blog saya, kemungkinan besar yg berkunjung cuma peminat sastra aja kalee ya mas.

suryaden said...

iya itulah blog-blog yang membingungkan hahaha

Ivan Rahmadiawan said...

Yah mag BW jadi jaln keluarnyah kalu mau rame pengunjung... Tp kalu mag tulisan ya bgus tanpa bw jg bs rame t blog...

Dream Competition said...

hmm...tujuan utama ngeblog saya untuk mencatat apa yang saya ketahui dan untuk mencari teman sis.Salam kenal ya.Ramadhan mubarak.

Dream Competition said...

Owh ya, izin untuk follow ya..thanks.

PRof said...

Akhir2 ini PRof jarang Update + jarang BW, blog sepi....:D

Nice info BRo, bisa dijadikan panduan tuk pengembangan blog ku ke depan.

Unknown said...

Nice info Bang
blog ramai itu sangat menyenangkan
dan memang salah satunya sering BW
thanks sharingnya...

Unknown said...

Ya kalau saya komentar di sini kan jadi tambah rame to?

emerzet615 said...

..bagi ane yang ga produktif bikin postingan, cuman bisa blogwalking aja sambil baca postingan temen-temen blogger..biasanya baca postingan aja inspirasi bisa datang n bisa melepas lelah abis berkutat di rutinitas kerjaan..seperti di blog nya mas Dinoe ini..keep on dreaming and posting ya mas..

newbi said...

saling berkunjung dan kasih komentar tengatng blog mereka adalah suatu penghargaan luar biasa buat blogger apa
komen apa aja

de asmara said...

saya setuju sekali dg kalimat terakhir yg digarisbawahi. makanya saya follow blog mas Dinoe, biar dapet tips n trik terus :)

Kabasaran Soultan said...

Lagi-lagi... ini sebuah artikel yang bermanfaat bro.
Hanya saja memang tidak gampang membuat warung kita tetap rame dikunjungi orang.

bang FIKO said...

Ibarat orang jualan.. Kadang rame, kadang sepi.. Tergantung bagaimana kita selalu berusaha memberikan dagangan yang berkualitas. Hehehehe

vie_three said...

semangat ya mas dinoe, label baru untuk menarik pengunjung..... hehehehehehe

kalau aq mah yg penting nulis ajah, maklum gak begitu terlalu mendambakan SEO, tp kalau bau $$$ aq mau.... huwakakakakak

rampadan said...

Masalah pengunjung. Ya tinggal liat2 blog kita. Kalo blog personal, ya rajin2 blogwalking. Maen ke blog temen. Kalo untuk blog buat nyari dollar. Banyakin aja pengunjungnya dg tembak2 keyword tertentu.

Unknown said...

bener juga sih, tapi aku malah buat blog khusus utk tips n trik. saran yg bagus, pak.

buwel said...

Woooowwww gitu ya mas dinoe.....Ntar buwel nyoba deh, sebenernya buwel postingan pertamanya malah tutorial gitu.....tapi sekarang banyakan puisinya....iiiiiii..
makasih banget mas tipsnya....

a-chen said...

Mantabbbb...Kalo aku lagi nembak lirik2 lagu ....^_^

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang said...

hmmm...harus pinter-pinter mancing dengan konten yang menarik supaya pengunjung tertarik ya? *susun rencana*,hehe..makasih infonya ya pak

Fitri Alifah

bangucup said...

wah keren abis wis , .. tipsnya , .. thanks ya ,....

Free Template said...

Tips nya bagus

GREETING

Rizkyzone said...

selain posting yang harus menarik, kalau berkunjung jangan coma ninggalin jejal d shoutmix dll, tp tinggalin coment juga, selain akan juga terindexk ama paman google, bisa untuk para meter postingan kita, kalau banyak yg kasih coment berarti postingan bagus, selain itu postingan tnp ada yg koment harus cari tahu apa yang salah, postingan tanpa ada yang coment juga ibarat nasi tanpa lauk, kalau kita ingin dapat komentar balik y kita tiap berkunjung y harus kasih coment, aq yakin pasti yang kita kasih coment akan kasih coment balik, y saling berbagi gt loch

Free Template said...

PLEASE VISIT TO OUR SITES MOST IMPORTANT IS ,MAKE HIGHER TRAFFIC FOR YOUR SITES OR BLOG ...WITH COOL TEMPLATES FOR MAXIMUM DISPLAY YOUR ADS TKS

Gasekar said...

Artikel blognya harus bagus ya

Anonymous said...

Keep posting stuff like this i really like it