Saturday, August 15, 2009

Blog Menghilang Dari Search engine

Aduh sedih dan bingun terasa ketika tau blog kesayangan http://dinoe-dasbos.blogspot.com ini
menghilang dari search engine google
. Entah mengapa semua artikel yang dulu pernah menghiasi halaman pertama google tiba-tiba hilang tanpa bekas jangankan artikel mengetik alamat blog saya dengan lengkap di google saja tidak ada muncul alamat blog ini di hasil pencariannya.

Macam-macam pikiran yang berkecamuk dalam benak ini, apakah karena saya
ganti template
?
Apakah karena menulis review-review?
Apakah terlalu fokus pada
optimalisasi blog
?
Apakah karena kemaren saya
mengubah meta tag
template saya?
Ataukah kemaren ada beberapa artikel blog saya saya gunakan
trik seo tanah
milik master di spanyol?
Ataukah terlalu fokus pada artikel Rusli Zainal Sang Visioner, sehingga mengabaikan tema ? Atau karena coba-coba black seo ..??
Apakah saya di banned dan dianggap spam ya..?

Aduh ..benar-benar bingung apa penyebabnya?????
Sahabat , kawan, teman, akang ,mas, mbak, adakah yang bisa membantu saya?
Mohon bantuannya jika ada pengalaman dalam masalah ini...ditunggu komentarnya dan Masukkannya, Pertolongan sahabat semua sangat berarti buat saya yang masih newbie ini..

18 comments:

osi said...

Wah gawat juga blog mu ya keadaannya...
Ku gak tau cara menanganinya....
Coba cari info di google sj...
biasanya banyak masalah bisa terselesaikan di sana...

mas doyok said...

saya dukung sob...

Yudie said...

wah klo yg begituan blom nyampe ilmuku Mas...malah aku masih belajar....
Semoga cepet ketemu solusinya deh....

Kalo ketemu, bagi-bagi ilmu yaa..mas..

JOLA76 said...

wahh, mungkin sama seperti yg dialami beberapa blog belum lama ini salah satunya blog Kang Rohman (http://kolom-tutorial.blogspot.com) yg dibanned oleh 'mbah google" tapi sekarang sdh balik lagi kok. Coba mas sharing ke beliau, semoga blognya cepat kembali lagi.

Belajar SEO Para Pemula said...

hmmmm ya bgitu google yang menjadi bosnya bisa buat apa sajah

FATAMORGANA said...

Aku juga pernah ngalamin yang seperti itu sobat,...
tapi setelah itu aku daftar kembali, sekarang muncul lagi deh.

Unknown said...

wah, gak ngerti. coba daftar kembali spt saran pak setiawan.

rizal said...

banyak hal sebenarnya yang mempengaruhi...saya kemaren pernah juga...tapi bebrapa hari kemaren balik lagi tuuh

coba daftar aja lagi...

suryaden said...

wah..
ada kejadian macam beginian ya...
gak paham saya

mocca_chi said...

aku yg apa pageku masuk halaman pertama gugel aj ga tau, apalagi soal begni.nyerah deh bang, ngasih tongkat sama yg lebih tau :P

devianty said...

kemarin-kemarin malahan blog yang pake blogspot ada yang kena suspend...sampe banyak yang pindah ke WP,,,wah gimana bang solusinya udah ketemu blm?

Bisnis Online said...

waduh, kalo dah gtu bisa berabe.. blgoku bambosi.net dulu nasibnya seperti itu dan sampai skrg gak tak pake.. padahal pengunjung lebih dari 5000 per hari...

Ada beberapa hal yang menyebabkan turunnya peringkat dalam Google bahkan bisa di banned:
1. Ubah Mengubah Theme
2. Over Optimized atau terlalu banyak mencari link (diatas 300 links per hari)
3. Terlalu banyak External Links
4. Hard Loading
5. dll...

Cuma itu yg saya tau hehehe

ivan kavalera said...

Semoga cepat bisa diatasi ya mas. Aku sih pengen nolong tapi aku sendiri pun masih gaptek nih.

gadis said...

sabar yach, moga2 cepat kelar masalahnya

pututik said...

ah kalo main review ya begitu jadinya dan sering spam juga akan langsung hilang

buwel said...

maaab telat, mampir ajah, sarannya ada di atas...hehehhe

irvan said...

sy juga pernah gitu, tapi kayanya dah normal lagi ni, blognya masih nongol digoogle

reni said...

Seandainya aku yg mengalaminya... wah pasti udah panik banget Bang..!
Apalagi aku gak tau cara menanganinya...