Tuesday, August 11, 2009

Tiga Tips Untuk menaikkan Google Pagerank Blog

Image and video hosting by TinyPic

Pagerank sebuah nilai dan penghargaan yang didapat sebuah blog dari mesin pencari terhebat yaitu google . Nilai ini disajikan dalam sebuah widget, widget yang biasanya selalu menghiasi tiap blog.
Image and video hosting by TinyPic
Widget ini bagi sebagian blogger sangat berarti karena menentukkan pamoritas dan lain-lain, namun tak semua blogger menganggap penting nilai pagerank ini termasuk saya karena menurut saya juga pagerank ini hanya untuk penyemangat buat ngeblog saja ,tujuan saya sebenarnya hanya memperkenalkan daerah saya serta membantu orang lain,mencari sahabat sebanyak-banyaknya tak lupa sambil melirik seandainya ada peluang untuk mendapatkan fasip income(pendapatan tanpa harus bekerja) dari blog.. ha.ha..ha...

Di bawah ini ada sedikit Tips ala kadarnya Berdasarkan pengalaman saya yang masih newbie ini.
Tips yang terbaik untuk meningkatkan pagerank terletak

Pertama:

dikontent atau artikel blog yang unik karena artikel yang asli dan bermanfaat paling mudah di indeks google.Usahakan mengisi blog dengan artikel-artikel yang unik karya sendiri dan bermanfaat untuk orang lain misalnya:
Menulis Rahasia Ramuan2 kuno milik keluarga. Lihat saja Martha tilaar bisa sukses gara-gara resep keluarganya di ramu dan dikomersilkan untuk membantu orang lain mudah-mudahan blog kita juga bisa seperti itu suksesnya

Kedua:

Usahakan mengunjungi blog orang lain sambil meninggalkan komentar yang positif, karena menurut beberapa master blog mengatakan pagerank bisa naik terletak pada banyaknya backlink yang didapat sebuah blog dan dengan berkomentar otomatis link kita udah tertanam didalamnya. Berkomentarlah secara bijak dan jangan berharap dibalas,tanamkan dalam diri kita prinsip "YANG PENTING TINGGALKAN LINK TERSERAH ORANG MEMBALASNYA ATAU TIDAK", karena yang terpenting backlinknya setuju...??? Sebagai tambahan dulu sewaktu pertama-tama ngeblog saya pede berkomentar diblog-blog top 100 ,saya tak pernah peduli sampai sekarang pun saya masih suka melakukan itu walaupun takpernah dibalas atau dianggap spam oleh mereka, karena saya tau mereka terkenal bukan langsung jadi tapi mengalami proses jatuh bangun juga mungkin saja mereka juga dulu seperti saya jadi untuk apa malu dan sungkan.

Ketiga:

Karena kita belum tau rahasia apa yang bisa benar-benar membuat search engine google mengindeks suatu blog, karena pernah ada kejadian blog baru dua minggu dibuat udah bisa dapat pagerank malahan yang udah bertahun tapi masih juga belum dapat. Maka dalam hal nilai pagerank ini
Jangan terlalu dipikirkan serta berambisi untuk menjadi yang terbaik, mulailah secara perlahan-lahan ikuti perkembangan dengan seksama terus belajar dan jangan lupa berdoa dan berusaha, anggap ngeblog itu bagai air yang mengalir karena sukses yang sebenarnya perlu proses.

Saya rasa hanya itu tips dan trik yang sederhana ini karena saya juga masih dalam tahap belajar dan terus akan belajar.


NB. ucapan terimakasih buat Ronaldorozalindo atas award yang indah buat saya..
.. Salam Putra Singkep..

38 comments:

Ivan Rahmadiawan said...

Pertamaxxx

Ivan Rahmadiawan said...

Setuju bgt ma 3 tips d atas...

FATAMORGANA said...

Makasih sudah berbagi sobat.
Selamat pagi.

T.Yonaskummen said...

tips yang berguna, jalankan sesuai dengan kemampuan dan mood kita, jangan terlalu berambisi, karena justru akan menjebak diri sendiri... selamat pagi bang dinoe

Kuliah Gratis said...

Saya hanya ingin mengomentari point kedua yaitu masalah komentar

untuk komentar, sekarang ada tren hetrik koment dimana komentator gak puas kalo belum berkomentar secara "membabi buta" padahal blog yang dikomentari bermadzhab nofollow = tidak memberikan backlink sehingga sebenarnya akan lebih bijak memberikan komentar seperti yang anda ajarkan

saya sangat setuju sekali

Deogracias said...

Terima kasih atas sarannya..
Akan saya segera terapkan dimulai dari sini saya akan berkomentar..
Thank's atas info menarik ini, ditunggu postingan menarik lainnya...

zujoe said...

setojoooo.... tapi PR ku koq susah naik lagi yaks??? kayaknya kebanyakan blogger stuck di PR 3 mulu niy.. susah bgt mu naik jadi 4

zujoe said...

beuuuhh... ternyata mas dinoe ini blogging pake hape ya??? saluuttt.... kalo aku mah susah... tombolna kecil2....

Kumpulan Lirik Lagu said...

Tips yg bagus....

fitri alifah said...

betul saya setuju pak :)...juga an ngga usah tergesa-gesa,hehe...happy blogging aja! hehe :)

Laksamana Embun said...

ThanKs info nya knG.. Binggn juga PR g Naik2

Unknown said...

wah bisa ditiru dan dilaksanakan ya....

mocca_chi said...

klo bagi saya penting PR ntu mas, karena... ehemm ehemm ehemm.... jadi malu. hiii

emerzet615 said...

..setuju..eh..ngomong2 blog yang nofollow atawa dofollow bisa kelihatan dari apanya...???

suzhu BITES said...

thank buat tipsnya, aq gag terlalu ngebet tapi ttp berusaha soalnya maunya mbah google susah ditebak

Bung Sigit said...

bisa bisa..tips yang menarik..lumayan buat pegangan..nice

buwel said...

woooowwwwww bermanfaat neh mas tips nya... makasih mas dinoe....

buwel said...

selamat siang dan sukses selalu ya...:)

a-chen said...

tips ini yang sedang di cari saya selama ini....Terimakasih sobat sudah mau berbagi...^_^

budiawanhutasoit said...

setuju mas...terutama point #3..krn biar gimana PR ini masih banyak sisi misterinya.
jgn sampe gara2 ngejar PR, semangat nge-blog jadi turun, krn PR ngga naik2..
saya aja dulu br bikin blog, dapet PR2, trus turun ke 1. lalu naik lagi ke 3.
sekarang, diturunin lagi ke Nol..santai aja..yakin aja, satu saat pasti akan naik lagi. kalo ngga, om gugel akan saya gebukin..hehehe

nuranuraniku.blogspot.com said...

salam sobat,,trims infonya.
memang ya berkomentar ,tdk berharap utk dibalas,,tapi kalau dapat balasan,,lebih senang.
saya salut sama sobat,,walau ngga pernah dibalas komentarnya tetap berkomentar diblog top 100.

a-chen said...

udah ada judul tuh ^_^

Yanuar Catur said...

punyaku kok aneh ya
apalgi traffic rank nya
kadang naik kadang turun..
trus PRnya itu kok nggak naik2 pula
tapi aku nggak mengejar PR atau TR
yang penting tetep nulis ja dech
hehehehehee

J O N K said...

tips nya boleh juga mas, sudah ada beberapa yang saya praktekin hohohooohho

BTW jadi mau PR 5 :D

reni said...

Meskipun aku gak paham tentang PR dan selalu sibuk utk menulis, tapi kalau dapat jatah "naik kelas" sih.. siapa yg nolak ? Hehehe..
Makasih infonya...

lina@happy family said...

Oke juga nih tipsnya. Sekarang belum terlalu dipikirin sih, tapi bikin penasaran juga, setelah 3 bulan nanti, google ngasih kado PR ngga ya...

imam said...

Makasih sob atas inonya,, sukses slalu buat anda!!

dasir said...

terima kasih tipsnya mbak eh mas..hihihi..maaf..kucoba ah..bismillah

Ridha said...

tengkyiu bos atas infonya, hal yg udah ampir terlupakan gw lakukan selama ini karena kesibukan, btw, blognya keren, banyak ilmu yg bisa di dapatkan, thanks

red said...

trims atas tipsnya sob. tentang page rank ini memang membuat saya bingung. blog yang saya urusi dengan serius dalam waktu 5 bulan dapat PR 3, tapi blog yang maen2 hanya kurang dari 2 bulan dapet PR 4 ehehe. Salam kenal dari kota kembang

knowledge Sharing said...

siap praktek sob, mudah2n ada peningkatan.

Unknown said...

maksih banyak pak atas tipsnya..wah menambah ilmu lagi saya setelah kunjung di blog anda.

nuwBE Albaroyo said...

mampir disini "salam blogger indonesia"

Anonymous said...

setuju, yg penting nulis terus..salam bloger

barcoding said...

Salam blogger..tetap berbagi untuk sesama

Aries said...

Setuju bos. Yg penting posting terus,mudah2an postingan nya penuh manfaat.

Aries said...

Yg penting trr bikin postingan ya bos. Dan bermanfaat bg umat manusia.

Anonymous said...

Backlink ?

Kegunaan backlink apa ya ?

Btw Apa setiap post harus memiliki LINK ke website kita ya ?

Contoh :

dyra rendy

http://dyrarendy.blogspot.com