Monday, August 24, 2009

Cara Belajar Mencari Ide Buat Artikel Blog

Cara Belajar mencari ide buat artikel blog disaat kita kehilangan ide buat update, saya rasa gampang-gampang susah . Karena ide itu datang tanpa diduga-duga. Tapi jika kita mau ide itu bisa muncul dengan mengetahui sumber-sumber ide itu.
dibawah ini ada beberapa sumber ide yang mungkin bisa jadi masukkan buat anda


1. Sumber ide itu ada Didunia Internet, berkunjung dan membaca blog-blog Top, blog teman, maupun situs milik negara lain, disana kita bisa menemukan banyak bahan-bahan tulisan yang bisa kita kembangkan dengan pemikiran kita dan ingat jangan mengcopy paste, Karena dengan mengcopy paste kita tidak akan pernah belajar mengelola ide kita


2. Sumber ide yang kedua bisa berasal dari kehidupan sehari-hari, lingkungan, buku-buku, Media elektronik, media cetak, sahabat, masyarakat, dan tempat beraktifitas.


3. Jika anda kreatif, tulisan-tulisan artikel lama yang kita anggap banyak yang menyukainya bisa kita kembangkan lagi menjadi artikel baru misalnya seperti artikel yang pernah saya buat Blog menghilang dari search engine
Blog menghilang dari search engine dan solusi 1, Blog menghilang dari search engine dan solusi 2


4. Sumber ide yang terakhir ini terutama buat Anda yang punya tujuan menarik pengunjung , bisa anda gunakan bantuan seo tool, karena master seo chicaseo.com menyarankan menggunakan Google analystic untuk mendapatkan ide buat artikel baru disaat kita kekeringan ide dengan mengembangkan keyword yang sering digunakan pengunjung untuk mengakses blog kita.


Saya rasa ini saja dulu, tiap orang punya cara yang berbeda-beda dalam mencari ide, Tulisan newbie ini hanya memberi pandangan saja agar anda bisa terinsfirasi seandainya anda benar-benar kehilangan ide untuk update blog

Tetap ditunggu kritikan dan masukkannya pada kotak komentar dibawah......

15 comments:

attayaya said...

bener sekali ini din
kalo abis ide, yaaaa mosting award deh jadinya
hahahahaha

Berry Devanda said...

makasi mas...
soale saya sering kehilangan ide untuk update postingan di blog...
salam...

jaiman said...

karena saya sangat sulit sekali mendapatkan ide, sehingga saya sering copas dengan sedikit editan hehehe... tapi berkat mas dinoe saya akan mencoba untuk lebih mencari ide lagi. terima kasih mas dinoe

Kabasaran Soultan said...

very nice tips sobat.
thanks

Unknown said...

pas seperti caraku cari ide, kebanyakn pengalaman pribadi, tapi hasil artikelnya slalu aq selipkan pesan yg mendidik scara tsembunyi, jadi menarik, kan?

rizal said...

betul kang saya terkadang merasa nggak ada ide buat nulis, dan yang lebih parah sudah ide nggak ada nulisnya nggak jelas apa...

maksih infonya...

buwel said...

wooowww thankyou mas infonya...siiip

A-Chen said...

semoga saya tak kehilangan ide...

buwel said...

Oiya, met siang mas dinoe....met puasa....

Anonymous said...

entah kenapa selalu mendapatkan ide disebuah kotak ajaib yang dinamakan orang jamban...

Pasti diantara kita pernah mendapatkan ide disana, setuju?

Unknown said...

Sebenarnya intinya ngeblog itu ngomong jujur apa yang ada di pikiran. Jadi kalo kebetulan lagi mikir kucing lewat rumah, ya tulis aja tentang kucing itu. Nyari ide buat blog sih nggak usah neko-neko lah.

Yolizz said...

siph neh mas tips2nya...

kalo aku sih idenya yg simple2 aja,, kebanyakan sih dapet dari pengalaman hidup sehari-hari...

nuranuraniku.blogspot.com said...

SALAM SOBAT
mantap nich
ide itu bisa terinpirasi sendiri kala ada sesuatu yang saya lihat,,,karena blog saya cuma cerita apa yg dilihat dan dialami.

Yudie said...

mantab Mas Dinoe... pantesan mas Dinoe gak pernah kehabisan bahan postingan...

sip Mas.. keren idenya....

ilmi said...

yang terpenting jangan asal copas tanpa izin n nyantumin sumber