Home » » Pengoptimalisasi Blog Agar Mudah Diakses

Pengoptimalisasi Blog Agar Mudah Diakses

Postingan Saya kali ini masih seputar tips dan trik ngeblog yaitu tentang pengoptimalisasi blog agar mudah diakses Mungkin ada sebagian blogger sudah faham akan trik ini namun tidak salahnya saya bagi lagi dipostingan yang asal-asalan ini.
seandainya suatu hari anda browsing mencari informasi lewat search engine, pas ketemu link blog itu berat sekali untuk dibuka sampai memerlukan waktu yang lama..???
Mungkin jawaban Anda pasti beragam ,tapi yang jelas menurut saya sekian menit itu juga anda akan menutup blog itu dan mencari blog lainnya yang lebih mudah sewaktu dibuka karena di mesin pencari itu ada ribuan blog yang menawarkan informasi yang sama.
Masalah loading blog ini walau termasuk kategori yang sepele namun jika terus-terus diabaikan akan berakibat buruk terhadap trafik pengujung blog tersebut. Blog yang aksesnya berat ibarat anda punya HOTEL yang penuh dengan aksesori yang mewah-mewah tiap hari dibersihkan tapi tamunya tidak ada diakibat jalan menuju hotel anda ,anda biarkan berlubang-lubang dan sempit hingga tamu enggan menginap dihotel anda.
Dan seandainya memang tujuan kita mau menjaring trafik pengunjung tidak salahnya jika kita berusaha menampilkan hal-hal yang terbaik buat para visitor blog kita. Beberapa hal yang anda harus lakukan

Pertama:
Para ahli blog mengatakan penyebab lambatnya blog kita dibuka sering terletak pada aksesori blog itu seperti widget yang terlalu banyak ,video ,gambar yang terlalu besar resolusinya dan lain sebagainya. Cobalah mengurangi beberapa widget ,gambar, video yang tidak begitu perlu, hiasi saja blog seperlunya. Walau keindahan itu bisa buat visitor betah tapi jika keindahan itu menghambat Kenyaman loading apakah harus dipertahankan??

Kedua:
Ada juga yang mengatakan adanya kesalahan penulisan atau saat mengcopas(copy paste) kode html maupun code javascript. Untuk hal ini saya punya solusinya dengan menggunakan bantuan alat atau tool yang dapat mengoptimalkan code html menjadi lebih ringat saat disematkan pada blog anda caranya cukup mudah copy dulu code html yang akan anda optimalkan lalu ketik alamat http://www.selfseo.com/html_optimizer.php pada browser anda atau bisa langsung klik disini di situs tool ini code html anda bisa dioptimalkan menjadi lebih ringan dan cocok untuk pengoptimalan widget.

Ketiga:
Usahakan jumlah postingan dihalaman muka dibawah 5-4 postingan saja yang ditampilkan, tau kah anda pengunjung yang datang hanya mencari apa yang mereka sukai saja, maka diperlukannya related post atau artikel berhubungan dlm sebuah blog agar visitor bisa betah mengutak atik postingan kita.

Sekian dulu tulisan ini, mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan, karena saya bukan seorang ahli blog, saya hanyalah anak kampung biasa yang belajar tentang ngeblog.
...Salam Putra Singkep...
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



17 komentar:

waluyo mengatakan...

postingan yang bagus....saya ambil ya...salam kenal

Kabasaran Soultan mengatakan...

Terima kasih sobat ...sebuah tips yang memqang lagi saya cari.
Thanks..

BELAJAR BELADIRI mengatakan...

SEBUAH PENGETAHUAN YANG BERMANFAAT, BISA DIAPLIKASI NIH...
DITUNGGU INFO LAINNYA SEPUTAR BLOG

HAPPY BLOGGING FOR ALL

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bermanfaat banget. blogku jg lebih berat nih dibanding sebelumnya. hmm..mesti diperbaiki

Joddie mengatakan...

Wah.. keren nih tipsnya.. hmm... kayak'e ada beberapa hal dari blogku yg harus 'dipangkas'.. thank u yah..

Ivan@mobii mengatakan...

Wieeh keren2.. Mantep tips nyah!

Kuliah Gratis mengatakan...

Mantab sekali pak.....

makasih sekali sharingnya

kucrit mengatakan...

mantebs bos... sharingnya.. memang blog yang lelet seringkali dihindari oleh pengunjung...

salam persahabatan juga.. tengkiyu telah mampir..

genial mengatakan...

mampir lagi sambil baca2 pengoptimalan blog biar gampang di akses kawan2 :)

Sigit mengatakan...

mantab nih..tipsnya sangat bermanfaat

KangBoed mengatakan...

SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG

‘TUK SEMUA SAHABAT SAHABATKU TERSAYANG

” I LOVE YOU PHUUUUUUUUULLLLLLLLLLL “

lina@happy family mengatakan...

Tip yang oke, setuju, kita harus menghindari lola (loading lama). Mau seleksi widget dulu, mungkin ada yang hrs dikurangi...

Yudie mengatakan...

Info keren mas..... makasih banget.

suryaden mengatakan...

keren banget infonya nih, harus di praktekin...

yanuar catur rastafara mengatakan...

mantep dah tipsnya
keren kak..
hehehehe

KangBoed mengatakan...

manstabs surantaaaaabsss
mampir kang
salam sayang

Anonim mengatakan...

This is my first visit here, but I will be back soon, because I really like the way you are writing, it is so simple and honest

Copyright © Perencanaan masa depan