Monday, August 17, 2009

Tips Membuat Tautan Link Dalam Konten Blog

mengoptimalkan tautan link antar artikel
baru dengan artikel lama yang punya keterkaitan sangat perlu dilakukan, agar para pembaca betah berlama-lama di blog kita . Saya seorang newbie ini punya
tips
sederhana yang saya dapatkan dari hasil pembelajaran saya pada blog seo di spanyol dan kemungkinan bisa jadi pertimbangan Anda dalam membuat tautan link dalam sebuah konten blog.

Saya sarankan :

Menulis judul konten ketika menulis tautan link dalam konten baru, hal ini sangat efektif dari pada anda hanya menulis Klik disini atau baca disini tanpa menulis judulnya . Karena dengan menulis judul otomatis menarik minat pembaca untuk menuju artikel itu dan berlama-lama membolak balik artikel kita.

Saya contohkan dengan konten blog saya:

Optimalkan konten blog
dengan beberapa keyword yang efektif . Dalam hal ini dulu pernah saya tulis di Tips optimalisasi konten blog atau bisa juga baca di trik menulis artikel blog

2. Beri pembaca link atau situs web yang mungkin......dan lain-lain

Contoh penulisan konten diatas mengandung tautan link antar artikel yang langsung saya tulis judulnya tanpa saya buat KLIK DISINI atau BACA DISINI


Jika Anda punya Pendapat lain mengenai Tips Membuat Tautan Link Dalam Konten Blog ,beri pendapat anda ....
..terima kasih...

21 comments:

kang dwi said...

kayaknya koment pertamaxxx nih.
mas dino, sebaiknya optimasi tautan link antar posting dibuat dalam satu window atau membuka window/tab baru?
mohon pencerahannya.

THL said...

artikel bermanfaat nih.
saya malah baru terfikirkan, karena selama ini cuma fokus untuk posting n posting. rupanya ada trik optimasi tho
thank atas pencerahannya ya kang

MYFX said...

salam kenal mas.
sama mas saya jga ngeblog menggunakan HP/Modem GPRS.
btw, trimakasih infonya

ONI said...

thank 4 share mas.
nice info n keep posting

fanny said...

ok saya coba nanti tipsnya. makasih ya..

zona marketing said...

halo sobat met salam kenal makasih nich infonya sangat menarik

♥ Neng Aia ♥ said...

good info mas...

pa kabar nih?? pa kabar si kecil?

vie_three said...

iya kalau link biasanya aq pake klik disini dg tautan linknya..... atau kadang nama linknya tp udah bisa diklik dan udah langsung ketempatnya....

info yg keren dah.... :D

Yudie said...

waahhh...selama ini gak kepikiran mas....
sip dah... thanks info nya Mas Dinoe...

buwel said...

setuju mas, dengan begitu katanya kata2 judul tersebut langsung ke indeks search engine ya....siiip

buwel said...

Oiya, met siang mas dinoe...sukses selalu ya....:)

a-chen said...

Mantabbbb, Aku lagi belajar ini neh...

fitri alifah said...

betul...saya sangat setuju banget pak :)..saya juga berusaha menggunakan tips ini :). sering-sering kasih tips SEO ya pak.(akhir2 ini kan sering bahas SEO ya..hehehehe)

ivan kavalera said...

Thanks ya infonya nih mas. Salam merdeka. Salam budaya. Selamat memasuki bulan suci ramadhan.

Awal Sholeh said...

nice informasi pemilihan keyword yang bener bisa ningkatkan trafik mas bener ;)

pa kabar?

hello ada sandal dan tas murah dari yogya mau pesen? disini http://awalsholeh.blogspot.com/2009/08/sandal-dan-tas-yogya-harga-grosir.html

ntah laaa..... said...

salam...
ziarah orang indon...

Bang Del said...

Saya juga masih belajar membuat tautan yang benar-benar oke punya.. Maklumlah masih newbie ^_^ Btw, ditunggu postingan berikutnya..
"Dirgahayu Republik Indonesia. Jaya di Udara, Jaya di Darat, Jaya di Air. Merdeka..!!?? Tanya Kenapa.."

Audrey Marsha said...

Makasih sharingnya Bang... Bermanfaat tuh..!!

Deogracias said...

Nice info saya coba dech...Makasih udah mau berbagi..

suryaden said...

ini info sudah banyak yang membuktikan ...
sukses...

13tipe cewe yg plg disukai cowo said...

owh.., jadi tautan2 itu gunanya buat gituan ya..? hahaha aku pikir buat apa?
kupikir malah ga ada gunanya, hahaha, maklum masih oot nih lam kenal