Wednesday, August 19, 2009

Tips Optimalisasi Kata Kunci Dalam konten Blog

TIPS OPTIMALISASI saya kali ini masih berhubungan dengan konten, karena konten merupakan ujung tombak suatu blog. Dalam optimalisasi konten diperlukan kreatifitas menyatakan ide dan keteliatan dalam menempatkan kata-kata kunci yang mampu mendukung konten itu pada posisi terbaik dalam search engine. Dalam hal pengoptimalan kata-kata kunci atau keyword ini menurut chica seo.com sebaiknya menggunakan google analytics karena disana bisa kita lihat para visitor blog kita menggunakan kata kunci apa saja untuk mengakses blog kita dari search engine. Dan dengan keyword itu kita kembangkan untuk membuat konten-konten baru selanjutnya.

Saya rasa tips diatas sangat patut untuk dicoba bagi Anda yang sudah punya visitor dari search engine. Buat saya tips ini belum bisa saya terapkan,karena blog ini kena hukuman (= baca pada postingan dengan judul " Blog menghilang dari search engine" ) jadi tidak ada visitor dan keyword apapun di google analystic, sedih rasanya...hik..hik..hik..

Saya mau sedikit curhat ...
Waktu dulu ketika blog belum dihukum cara saya mengoptimalkan kata kunci dengan menganalisa konten serta kata-kata yang ada dalam artikel yang telah terindeks google terutama yang berada di halaman pertama. Dalam hal ini dari tiap kata-kata itu saya buat lagi kata-kata yang sama tapi menambahkan beberapa kalimat pelengkap. Konten yang jadi pembelajaran saya waktu itu berjudul " MEMPELAJARI SEO","CARA MENAMBAH GAMBAR POSTINGAN MENGGUNAKAN HANDPHONE",MENYENBUHKAN PENYAKIT HERNIA","PERENCANAAN MASA DEPAN","Dabo Singkep Blogger " dan banyak lagi dapat tempat teratas di search engine, dari konten-konten itulah saya mempelajari tiap detail apa saja kata-katanya untuk reverensi membuat konten baru agar punya kekuatan untuk masuk dalam hasil pencarian search engine juga walau tidak 100% berhasil.

Tapi semua cara diatas tinggal kenangan karena tidak ada lagi konten yang terindeks,sekarang cara yang saya lakukan dengan coba -coba menggunakan seo tool keyword density untuk menentukan keyword apa saja yang bisa di isi dalam konten blog saya, ibarat kata pepatah "tak ada rotan akar pun jadi"


Jika anda punya pendapat lain tentang tulisan dari seorang newbie ini , tolong kasi masukkan ya..

..terima kasih...

23 comments:

mengembalikan jati diri bangsa said...

wah.. la terus gimana dong mas...

suryaden said...

sudah pernah ke sini, mas... :D

suryaden said...

atau yang ini juga ... haha

Dinoe said...

@mengembalikan jati diri bangsa
@suryaden

Makasih atas komentarnya salam hangat selalu ya

suzhu BITES said...

aq gag terlalu peduli konten seperti apa, soalnya rada susah juga cari bahan postingan klo satu aja yg dibahas

Kabasaran Soultan said...

wah ...ini tips baru lagi nih...
thanks ya

buwel said...

Waaahhh kalo buwel memilih milih judul konten malah pusing mas.....heheheheheh,
wong kebanyakan postingan puisi....heheheheheh..
Btw makasih neh tipsnya, ntar buwel pake wes sekali kali...makasih mas dinoe...siiip

a-chen said...

Muantabb

buwel said...

Oiya met siang mas dinoe, sukses selalu ya...

Anonymous said...

menurut saya sih kita gak usah pusing memikirkan kata kunci,,,

tulis aja apa yang kita tulis,,,

Insya Allah ada yang membuka tulisan kita.

Anonymous said...

menurut saya sih kita gak usah pusing memikirkan kata kunci,,,

tulis aja apa yang kita tulis,,,

Insya Allah ada yang membuka tulisan kita.

vie_three said...

lah kok bisa menghilang gitu, ada apa gerangan????

Dinoe said...

Buat
@vie_three ..saya dihukum mungkin gara-gara ganti isi postingan review sebanyak 4 kali...

@ muhammad Qori..saya terpaksa belajar kata kunci agar blog jelek ini hukumannya bisa dicabut...
@ buat semuanya...
Makasih komentarnya

ali said...

met siang mas dinoe

moh karis said...

iya ya, kok bisa menghilang? apa sebabnya?

Dinoe said...

Buat @moh karis...saya dihukum gara-gara gonta-ganti isi postingan reveiw

buwel said...

selamat sore mas dinoe, sukses selalu....

Bayu The Maniac said...

mampir lagi ke blog sahabat setelah hiatus ...
skalian ngasih tau ada yang baru d blogku ..
d koment yah ...

ali said...

mohon maab juga bang bila ada kata2 yang slah selama ini....selamat berpuasa ya...

Berry Devanda said...

semoga tak terulang kedua kali menghilangnya...

Bhakti said...

Ooo gitu ya..?? jadi lebih tau neh..:)

NoRLaNd said...

Wah.,.. NIce info ne.., Thx ya ;)

Unknown said...

wach mantap infonya sukses selalu and sehat selalu mudah2han cepat kembali seperyi semula lagi mas