Monday, August 31, 2009

Tips Mempercantik Blog Dimata Mesin Pencari

Tips Mempercantik Blog Dimata Mesin Pencari dari seorang newbie ini saya rangkum berdasar apa yang saya terapkan dan hasil googling ke blog-blog master . Mungkin saja tips mempercantik blog ini dapat membantu anda menciptakan blog yang ramah dimata mesin pencari.
Tipsnya berupa :

1. Mengisi Judul Tag <title>....</title> serta Membuat Meta tag pada template blog Anda. Mohon di ingat jangan terlalu sering mengutak atik Meta tag karena ada efek buruknya


2. Mengisi kata-kata kunci yang kita inginkan sebanyak 2 atau 3 pada judul artikel <h>, isi artikel <b> , <strong> disarankan pada paragraf pertama


3. Isi konten yang berkualitas, unik, hasil pemikiran sendiri, perhatikan penulisan huruf, gunakan bahasa sederhana disarankan singkat padat dan jelas karena mesin pencari menyukai konten yang bersih dan dinamis


4. Pasang tag url blog pada gambar yang ada di konten. jika menggunakan pihak ketiga dalam penempatan atau upload gambar saya sarankan gunakan Flickr.com jangan lupa namai gambar dengan alamat url blog kita karena mesin pencari juga mengindeks gambar


5. Optimalkan kecepatan loading blog dengan mempangkas widget-widget yang mempelambat waktu di akses.


6. Jangan terlalu banyak memasang iklan pada blog yang bukan ber tema Bisnis Online, tampilkan beberapa saja jangan berlebihan


7. Kurangi menampilkan link-link hasil pertukaran link pada halaman utama blog, jika memang mau menampilkan saya sarankan gunakan javascript seperti kotak blogroll tapi juga tidak boleh terlalu banyak link dari pada menggunakan <a href="http:// . Karena mesin pencari paling mudah mendeteksi <a href dari pada code javascript


Saya rasa ini saja dulu Tips Mempercantik Blog Dimata Mesin Pencari , semoga kita semua bisa belajar bersama-sama membuat blog yang cantik dimata mesin pencari.


Terakhir selalu saya tunggu pendapat dan kritikan Anda Terhadap tulisan dari seorang newbie ini.......

27 comments:

Ivan Kavalera said...

thanks ya sharingnya mas. jadi tahu neh trik2nya..

attayaya said...

wah aku pake yg no 7 neh
gimana dong?

KangBoed said...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

mas yang nomer 7 java scriptnya bisa saya tahu seperti apakah
salam sayang

KangBoed said...

kelimaaaaaaaaaaxxxxxxzzz

KangBoed said...

waddddooooh META TAG itu apaan mas

buwel said...

wah makasih mas dinoe tipsnya, top dah...buwel baru tahu neh...mkasih

buwel said...

Oiya...met sahur ya....moga sukses puasanya....

Sudinotakim said...

@attayaya
@kangboed

Klu tidak salah menggunakan <option value="http://...
Itupun tidak boleh terlalu banyak

Macam2 Info said...

blog aku udah cantik blom ya..di coba aja ah tips nya...

Kabasaran Soultan said...

Inilah yang aku suka dari blog ini ...selalu manfaat informasinya.

thanks

rizal said...

tip yang terakhir ini saya baru tahu..
saya kalo pasang link kawan selalu menggunakan seperti itu...\
kalo gitu terpaksa ganti nih...

makasih kang...

Kuliah Gratis said...

Wah sungguh mantab sajiannya

ringan tapi mendalam!

Fitri Alifah - kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang said...

wah pak..saya juga masih pake yang no 7 nih :)..lebih baik pilih yang mana antara pake scroll bar untuk blogrool ato jump menu?

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

abecho said...

terima kasih sudah bagi-bagi ilmu nya, ini sangat berguna sekali buat blogger baru seperti saya

Dream Competition said...

nice sharing bro..thank you.

Ana Privat said...

Makasih nih tipsnya Din.

LetUpdate said...

Sip infonya nih.

Yolizz said...

thanks buat sharing infonya mas :)

harry seenthing said...

wakh kalo untuk seo saya sendir belum begitu paham ini juga mangkanya nyasar ke mari...hehehehehe

reni said...

Uhuiii.... makin mantap nih tipsnya..

KangBoed said...

mampiiiiirrr.. menyapa sahabatku sayang

KangBoed said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

MacFamous said...

manteb bgt nih mas tips buat seonya yah .. lebih friendly user gitu yah ;)

Mencari Blogpreneur Sejati

indungg said...

Mantab tips nya,...
Salam action n sukses!

bontangfc said...

kunjungan pertamaku,..
salam...

Anonymous said...

Maybe I`ll be Captain Obvious, but... it's only few days to New Year last, so let's be happy!
Hoho3ho!)