Home » » Game Halo: Reach , game terbaru yang berhasil meraup untung Rp 1,79 triliun

Game Halo: Reach , game terbaru yang berhasil meraup untung Rp 1,79 triliun

video game Halo: ReachPihak Microsoft menyatakan jika penjualan video game Halo: Reach sudah mencapai 200 juta dollar AS atau Rp 1,79 triliun pada penjualan global bersamaan dengan peluncurannya saat itu. Demikian diberitakan Reuters, Sabtu (18/9/2010).

Ini menjadikan momentum yang sangat kuat terutama pada saat peluncuran sistem game terbaru Xbox 360 pada November mendatang. Halo: Reach adalah game terbaru dari seri Halo yang mencapai penjualan terlaris dan membuat Microsoft memimpin penjualan video game untuk musim liburan dan menjadi rival terbaru Nintendo dan Sony Corp dan membuat penjualan di industri game saat ini mencapai 60 miliar dollar AS.

Wakil Presiden Microsoft untuk Studi Game, Phil Spencer, menyatakan kurangnya video game yang mencapai penjualan terlaris membuat industri video game merangkak perlahan dan sukses Halo: Reach akan memberikan dukungan kepada konsol Xbox untuk Microsoft yang dikenal sebagai pembuat software terbesar di dunia.

Spencer menambahkan penjualan Reach hingga 200 juta dollar AS ini menjadi peluncuran terbesar untuk jenis film atau game pada tahun ini. Halo 3 meraup penjualan hingga 300 juta dollar AS (Rp 2,69 triliun) untuk penjualan global hanya dalam pekan pertama.

Sementara, franchise game Halo sudah terjual lebih dari 34 juta game dalam kurun waktu sembilan tahun dan mendongkrak popularitas konsol Xbox milik Microsoft.(tribunnews.com)
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan