Home » , » Software Anti Maling untuk iPhone

Software Anti Maling untuk iPhone

Apple diberitakan tengah mengembangkan perangkat lunak atau software antimaling untuk iPhone. Cara kerjanya, software ini mempelajari pola detak jantung pemilik, kemudian membandingkannya dengan siapapun yang menggunakan iPhone.

Perbedaan "sidik detak jantung" inilah yang akan disimpulkan software apakah iPhone tengah digunakan oleh siempunya atau bukan. Pemilik juga dimungkinkan menyeting perangkatnya untuk memata-matai aktivitas komunikasi orang yang tak kehendakinya itu.

Ini bisa terjadi karena software tersebut memiliki kemampuan merekam wajah dan suara melalui perangkat kamera yang sudah tertanam di iPhone. Jika bukan pemilik sah sesuai hasil identifikasi detak jantung, wajah, dan suara, secara otomatis iPhone akan mati diikuti dihapusnya data-data penting seperti password, e-mail, sms, dan alamat penting lainnya.

Jangan khawatir, software pengamanan canggih ini bisa dimatikan sesuka pengguna, dengan begitu bisa dipinjamkan ke orang lain seizin pemilik. "Akan menghalangi pencuri mengambil handset yang mahal ini," ucap Jim Clark, salah seorang pengembang software seperti dikutip Zeenews, Senin (20/9). (pra/jpnn)
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



3 komentar:

rizal mengatakan...

yang jelas, mling tak akan mencuri iphone saya kaena saya ngga punya hhe..he...

met weekend bang

Laksamana Embun mengatakan...

Mksih infonya mas... Mantap sklai software nya in.

obat tradisional penyakit gagal ginjal mengatakan...

software'a mantep makasi mas..

Copyright © Perencanaan masa depan