Thursday, September 30, 2010

Game online di facebook yang paling terpopuler dan banyak dimainkan pengguna facebook

Game online di facebook yang paling terpopuler dan banyak dimainkan pengguna facebookGame online di facebook yang paling terpopuler dan banyak dimainkan pengguna facebook , Game buatan Zynga ini di Facebook bernama Farmville.Dengan jumlah user Facebook yang mencapai 500 juta pengguna, meski hanya beberapa persen dari total pengguna Facebook, membuat Farmville demikian sangat populer. Meski game ini tak ada fun sedikit pun namun kesuksesannya berhasil membuat kantong perusahaan Zynga dipenuhi ratusan juta dollar AS keuntungan. Di sisi lain, game ini tak bisa dimainkan di tempat lain kecuali Facebook.

Dilansir CNN, sejumlah pengguna Facebook menyatakan mereka tidak suka namun tetap saja memainkannya. Bagi yang tergila-gila dengan Farmville, mereka menganggap game ini sungguh bodoh dan membosankan tapi tak bisa berhenti bermain.

Alasan sungguh sederhana. Farmville dipasarkan secara jitu di Facebook dan semua orang melihatnya setiap kali membuka page mereka. Saat meng-klik iklan Farmville, Anda pun ikut bermain pula.Selain melalui iklan, para user pun mempromosikan iklan ini melalui cara viral atau mengundang di Facebook.

Cara lain membuat orang tergila-gila dengan Farmville adalah tanggung jawab untuk terus bermain. Jika Anda berhenti, maka tetangga Anda di Farmville akan menderita. Facebook baru-baru ini membatasi posting update Farmville ke wall user karena banyak yang marah newsfeed mereka dipenuhi spam Farmville.

ide tulisan dan gambar : tribunnews.com

4 comments:

Unknown said...

saya malah lebih suka main game cafe world or baking life ketimbang game farmville

mimi taria said...

Assalamu'alaikum....
Saya datang tuk sillaturrohmi..
N lam kenal ya bang...

berpikir positif said...

kalau mau jujur pak aku belum pernah memainkan satu game pun di FB karena koneksiku nggak memungkinkan

Medianers said...

Main game, akulah orangnya yang paling tidak tau, poker,pb dan lain-lain, cuma tau dari nama.