Home » » Trik Bisnis Simon Liu pengusaha internet yang beromzet 112juta dalam waktu 4 bulan

Trik Bisnis Simon Liu pengusaha internet yang beromzet 112juta dalam waktu 4 bulan

Ada banyak cara menghasilkan uang di internet. Mau tau cara Simon Lui menghasilkan uang dengan melihat kebutuhan orang lain sebagai peluang? Berikut tulisan yang dimuat CNN, Rabu (1/9/2010).

Lui, dosen ilmu komputer di Politeknik Hongkong mengaku membuat aplikasi untuk iPhone karena kebutuhan pribadi. Karenanya, pria berusia 28 tahun ini membuat aplikasi agar ia bisa menemukan informasi secepat mungkin terkait dengan kereta api bawah tanah Hongkong. Ia pun mendesainnya untuk iPod Touch.

Aplikasi yang disebut dengan ecMTR, memberikan informasi kepadanya data setiap pemberhentian, tarif, waktu kedatangan kereta. Hasilnya, pengguna kereta pun membutuhkannya dan mengunduh aplikasi tersebut dengan membayar 99 sen dan kini sudah memasuki 35 ribu kali unduhan.

Meski aplikasi itu sudah dihentikan karena pihak perusahaan kereta api ingin meluncurkan sendiri aplikasinya, Lui berhasil mendapatkan uang senilai 24.255 dollar AS atau sekitar Rp 218 juta dari semua hasil unduhan.

Berdasarkan hasil perjanjian, Apple mendapat 30 persen dari penjualan aplikasi sementara pengembang mengantongi 70 persen. Dalam kurun dua tahun terakhir mendesain enam aplikasi berbayar mulai dari musik game maupun game perang yang membuatnya mengantongi keuntungan senilai 40 ribu dollar AS ( Rp 360 juta).

Dikutip Finacial Times, pengunduhan aplikasi menjadi prinsip dasar dari penggerak pendapatan dari sejumlah layanan provider di negara-negara berkembang dalam kurun waktu tiga waktu terakhir. Ini memang tidak terlalu mengejutkan jika melihat seluruh aplikasi tersebut yang jumlahnya 250 ribu aplikasi yang tersedia.

Lui menciptakan sejumlah aplikasi di sela-sela waktu luangnya sebagai pengajar penuh di politeknik. Yang paling populer adalah Tinha War dan Liu menghabiskan waktu enam bulan mendesain, menciptakan kode tersebut beberapa jam setiap malam sehabis kerja. Hanya dalam kurun waktu empat bulan, ia mendapatkan keuntungan dari game itu yang nilainya 12.500 dollar AS ( Rp 112 juta).

dikutip dari sini
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

Anggi Zahriyan mengatakan...

Keren euy...
Memang ide kreatif selalu menghasilkan hal yang luar biasa :D

Copyright © Perencanaan masa depan