Home » » Tool untuk mengecek keaslian Windows pada komputer (karena menurut surve 32 % windows bajakan mengandung malware)

Tool untuk mengecek keaslian Windows pada komputer (karena menurut surve 32 % windows bajakan mengandung malware)

Tool untuk mengecek keaslian Windows pada komputer Microsoft menganjurkan pengguna untuk menggunakan tool Windows Activation Technologies (WAT) dan informasi dan sumber daya lainnya yang tersedia di http://www.microsoft.com/genuine , untuk memastikan para penguna menggunakan software asli.

Pengguna juga dapat menggunakan Windows Validation Assistant untuk membantu memastikan apakah instalasi Windows mereka asli. karena Pada laporan IDC bertajuk “The Risks of Obtaining and Using Pirated Software” terungkap bahwa satu dari empat situs yang menawarkan software palsu berusaha menginstalasikan program yang tidak diinginkan atau jahat dalam proses pengunduhan.

Angka ini terus meningkat. Seperti yang ditemukan oleh Media Surveillance, perusahaan solusi anti pembajakan yang berbasis di Jerman, dari beberapa ratus copy Windows bajakan, ditemukan 32 persen di antaranya mengandung program jahat.

“Masyarakat pengguna komputer harus berhati-hati akan adanya software bajakan, termasuk saat membeli komputer dari dealer,” kata Jonathan Selvasegaram, Legal Advisor for Intellectual Property Microsoft South East Asia, pada keterangannya, 14 September 2010.

Selvasegaram menyebutkan, beberapa dealer mungkin akan berusaha menjual komputer dengan software bajakan. “Berdasarkan survei yang pernah dilakukan oleh Microsoft, sekitar 60% dealer menjual komputer yang hanya berisi software asli,” kata Selvasegaram. “Mereka menolak untuk memasang software bajakan, bahkan saat pembeli memintanya,” ucapnya.

sumber berita : vivanews.com
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

TRIMATRA mengatakan...

banyak cara untuk mengakali biar yang bajakan tampak asli... tapi ya tetep ajalah yang asli ma yang palsu pasti ada bedanya, ya akan.

Copyright © Perencanaan masa depan