Monday, September 27, 2010

Inilah asal mula isu beredarnya kabar kematian Pendeta Pembakar Alquran di AS

Inilah SMS Hoax soal Kematian Pendeta Pembakar Alquran di AS , SMS soal kematian Pendeta Bob Old beredar secara masif di sejumlah pengguna ponsel/ handphone dan bukan hanya di Indonesia namun di sejumlah negara termasuk negara-negara mayoritas Muslim. Tidak diketahui motifnya apalagi alamat situs yang diberikan ternyata info bisnis mendapatkan uang di internet. Berikut petikannya:

SKY NEWS THIS MORN: Pastor Bob Old dari Tennesee, yg membakar Quran minggu yl, mengalami kecelakaan mobil yg fatal pagi ini. Ia meninggal seketika, didlm mobilnya. Polisi menemukan 1boks korek api & Quran di dlm kotak sarung tangannya. Sebarkan sms ini sbg peringatan agar tdk ada org yg menghina Allah!...dari Y.Salim (London)Berita resminya ada disini : http://www.firetrainingsite.com/article-pastor-bob-old-tennessee-died.html

Pendeta Bob Old dan Pendeta Danny Allen, keduanya membakar Alquran pada Sabtu (11/9/2010) di hadapan sekelompok orang yang sebagiannya merupakan wartawan.

Kedua pendeta itu menyiram dua buah Alquran dan sebuah teks Islam lainnya dengan cairan pembakar, lalu menyulutnya dengan api. Mereka menyaksikan bersama-sama kitab suci umat Islam itu menjadi abu.

Aksi dua pendeta itu dilakukan di pekarangan belakang kediaman Old di Springfield. Mereka mengatakan aksinya merupakan pesan dari Tuhan.(tribunnews)

No comments: