Thursday, September 30, 2010

Cara menambah jumlah page view blog dengan 7 trik dasar seo

Page view ialah Sebuah tampilan halaman (PV) atau tayangan halaman hasil dari seorang surfer Web mengklik link pada yang lain 'halaman' menunjuk ke 'halaman' yang bersangkutan (menurut wikipedia) , atau untuk istilah indonesianya Pageview adalah nilai rata-rata jumlah halaman blog kita yang diakses oleh satu visitor dalam satu kali kunjungan. Pageview ini cukup penting , karena kita bisa mengukur seberapa bermanfaatkah atau seberapa menarikkah artikel kita untuk para pembaca blog kita, bila pageview kita tinggi walaupun dengan visitor yang masih minim itu berarti artikel-artikel yang kita tulis cukup memberikan manfaat dan menarik perhatian untuk pembaca.

Blog ini alhamdulillah makin hari pageviewnya makin meningkat sekitar 2000-3000 lebih walau visitor dari mesin pencari masih berkisar 1000-1500 tiap harinya itupun lihat hari-harinya juga, jika hari kerja visitornya turun, jika hari libur dia naik.jadi berdasarkan pengalaman pribadi , untuk menambah jumlah page view blog kita dengan 7 trik dasar seo:

1. Cara mencari ide dan membuat artikel untuk blog harus kita perhatikan, usahakan masih ada hubungannya dengan kategori yang ada pada blog kita. Jika tidak ada ide, copas saja di blog portal berita dengan menggunakan judul yang berbeda tapi maknanya sama dan artikel dengan gaya dan bahasa kita sendiri jadi seolah-olah artikel copas itu asli dari kita walau kita tetap mencantumkan sumber utama artikel yang kita copas itu.

2. Buat tautan link yang mengarah ke atikel lama (artikel yang masih ada kaitannya dengan artikel yang pernah kita publikasikan ) dalam setiap artikel yang kita publikasikan . ini penting sekali kita lakukan karena tautan link ini bisa menambah jumlah page view . lihat situs wikipedia setiap artikelnya punya tautan link terhadap artikel-artikelnya yang lain.

3. Jangan lupa pasang related post atau artikel terkait berdasarkan kategori postingan kita pada bawah postingan agar pengunjung tertarik untuk membaca artikel kita yang lainnya. Jika memang artikel kita sudah banyak , buat kategori baru yang lebih spesifik lagi agar related post kita bisa kita saling berkaitan , dan jika kita update postingan bisa buat dua kategori sekaligus agar para pengunjung betah berlama-lama bermain di halaman blog kita.

4. Sediakan sebuah menu dihalaman utama blog yang berisi kumpulan artikel di sidebar blog kita atau dimana saja terserah kita mendesainya . Menu blog ini buka saja bisa menambah jumlah pageview tapi bermanfaat juga untuk mengangkat serps artikel yang ada di menu tersebut. Contoh menu artikel itu lihat blog saya, banyak sekali terdapat menu-menu artikel yang saya buat secara manual menggunakan script ini
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:400px;'><li><a href="http://www.dinohp.info/search/label/Download%20aplikasi%20hp">Download gratis aplikasi untuk hp</a></li><li><a href=""></a></li><li><a href=""></a></li></div>

5. Biasakan diri mensubmit artikel di sosialborkmark , twitter,facebook, dll , karena dengan mensubmit artikel kita bisa menambah jumlah page view untuk blog kita.

6. Judul punya andil besar juga dalam menambah jumlah page view , usahakan buat semenarik mungkin dan sepenasaran mungkin.

7. Update artikel tiap hari juga punya pengaruh terhadap pageview, jika setip kali pengunjung datang hanya itu-itu saja artikel kita tanpa usaha kita untuk membuat artikel baru maka mereka akan segera pergi mencari blog lain.

Saya rasa hanya itu saja cara menambah jumlah page view blog ini , jika ada yang mau menambahkan dengan senang hati saya ucapkan terima kasih

7 comments:

FREE MUSIC DOWNLOAD said...

Makasih untuk tipsnya mas....

Seiri Hanako said...

makasih sharenya
daku akan cobain... :)

alamendah said...

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
7 tips-nya oke banget. Beberapa sudah saya terapkan di balog saya. dan hasilnya emang lumayan....

mulaqila said...

makasih mas artikelnya,bermanfaat sekali.

Unknown said...

bagaimana dengan PTR gan,,
berpangaruh gak k blog kita nantinya,,

slam blogger..
http://penowo.blogspot.com

ardi said...

Terima kasih info nya,,, sangat bermanfaat.

chord gitar said...

ternyata sulit juga ningkatin pageview, lebih gampang narik visitor