Home » » Ciri dan Jenis pohon yang di sukai hantu sebagai tempat mereka tinggal

Ciri dan Jenis pohon yang di sukai hantu sebagai tempat mereka tinggal

Tidak semua pohon disukai hantu sebagai tempat mereka singgah dan tinggal, tapi hanya beberapa jenis saja menurut cerita yang saya dapat, entah benar atau tidaknya saya tidak tahu karena saya sendiri saja takut melihat hantu..he..he.., ini hanya sebuah cerita dari negeri masa lalu yang katajenis-jenis pohon di bawah ini merupakan jenis pohon yang biasanya jadi tempat hantu singgah :

1. Pohon kayu are atau sejenis beringin tapi mereka hidupnya menumpang atau sebagai parasit di pohon-pohon besar , tapi jika sudah menumpang maka mereka akan mendominasi dan mereka akan jadi besar dan berakar . jenis pohon ini biasnya jadi tempat yang di sukai hantu karena mereka besar dan terlihat seram sekali

2. Jenis kedua biasanya pohon yang bisa bertahan ratusan tahun dan berbentuk besar dan rindang , namun tak semua pohon besar disukai hantu, menurut info yang saya dapat biasanya pohon itu terliht aneh dan sdikit seram dan apabila kita berada di bawahnya akan terasa merinding bulu roma kita . jenis ini biasanya terdapat pada pohon beringin, asam, pulai, kapuk .

3. Jenis yang ketiga ini biasanya pohon besar yang dibawahnya atau didekatnya ada kuburan-kuburan lama .

4. Pohon besar yang biasanya dianggap masyarakata sebagai pohon yang keramat dan biasanya ada hal yang menyimpang dari ajaran agama yang mereka lakukan seperti meletakkkan sesajen dan lain-lain di bawahnya.
Hanya itu saja cerita dongen masa lalu yang bisa saya bagi, namun sayang sekarang , jenis-jenis pohon besar dan rindang ini sudah sulit ditemui karena banyaknya illegal logging dan perusakan pohon oleh tangan-tangan yang tak bertanggung jawab yang tidak memikirkan generasi penerus yang bakal menerima akibatnya .


Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



2 komentar:

Herdoni Wahyono mengatakan...

Pada kuburan kuno atau situs bersejarah memang biasanya terdapat beberapa pohon yang besar, tinggi dan lebat daunnya. Sangat seram bila malam hari. Amat menarik membicarakan 'penghuni alam dunia sana' dengan keberadaan pohon-pohon tertentu yang disukai oleh mereka sebagai 'tempat tinggal'.

Ozzys Blog™ mengatakan...

Hiiiiii....ngomongin hantu pasti pas malem jumat kang dinoe nih ,padahal tempat saya banyak pohon besar2 dan pasti dah ratusan tahun nih....

Copyright © Perencanaan masa depan