Home » » Hati-hati, makhluk kecil yang ada dilaut ini sangat berbahaya bagi manusia

Hati-hati, makhluk kecil yang ada dilaut ini sangat berbahaya bagi manusia

Kecil-kecil cabe rawit,walaupun kecil pedas rasanya begitulah julukan buat makhluk-makhluk kecil yang ada dilaut ini, kerena walau berukuran kecil tapi bisa membahayakan jiwa manusia dan bisa mendatangkan rasa sakit yang sangat luar biasa. Jadi kita harus berhati-hati jika berdekatan dengan makhluk ini saat dilaut atau lagi dipantai.

Mengenai jenis makhluk-makhluk kecil dilaut yg harus kita waspadai diantaranya :

Hati-hati, makhluk kecil yang ada dilaut ini sangat berbahaya bagi manusia<br />1. Ulat bulu laut karena bulunya sangat berbahaya jika terkena tubuh kita, selain rasa sakit yang luar biasa juga bulunya bisa buat tubuh yang terkena membusuk dan berkudis, bernanah apabila bulunya masih berada ditubuh seperti orang kena diabetes tingkat tinggi. Namun nelayan kami punya teknik tersendiri dalam mengatasi dengan bantuan tepung kanji yang telah berbentuk adonan untuk membuat bulunya yang ada ditubuh atau segera ke dokter untuk minta pengobat dan jangan sekali-kali di biarkan karena tubuh bakal membusuk atau kudisan.

Hati-hati, makhluk kecil yang ada dilaut ini sangat berbahaya bagi manusia<br />
2. Ikan leppu ikan kecil ini berbahaya jika durinya menusuk kaki atau tubuh kita,karena di durinya mengandung bisa yang sangat menyakitkan tubuh ,jika udah terkena cepat-cepat ke dokter untuk meminta pengobatan dengan suntikan, jika tidak di obati makan rasa sakitnya sama jika kena bisa ular.


3. Ampai-ampai, binatang yang berjari banyak dan putih bening seperti ubur-ubur makhluk laut ini memang terlihat lemah dan rapuh namun jika jari-jarinya memukul di tubuh, maka rasanya seperti kena sebatan rotan,perih pedih dan berbekas gatal-gatal, apalagi jika kena pusar ,cukup berbahaya buat jiwa. Tapi untuk mengatasinya saat terkena cambukan jari-jarinya cepat-cepat di lumuri pasir pantai agar tidak berbisa dan usahkan berhati-hati mandi di pantai pada musim angin selatan karena mereka banyak muncul.

Hati-hati, makhluk kecil yang ada dilaut ini sangat berbahaya bagi manusia<br />
4. Ikan sembilang, juga berbahaya jika terkena sengatannya






Hati-hati, makhluk kecil yang ada dilaut ini sangat berbahaya bagi manusia<br />
5. Ikan dingkis, jenis-jenis ikan yang ada dikarang juga berbahaya,karena bisa mereka sangat menyakitkan, dan hebatnya ikan-ikan ini walau dalam keadaan mati masih berbisa dan menyakitkan jika durinya mengenai tubuh, tapi bisa kita sembuhkan dengan bantuan minyak tanah dan garam di lumuri ditubuh yang terkena duri ikan karang tersebut.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



11 komentar:

rizal mengatakan...

benar bang..binatang tersebut sangat berbahaya, orang tua saya dulu pernah kena lepu sampai masuk rumah sakit...

buwel mengatakan...

thanks neh Mas dinoe, bisa jaga2 neh kalo ke laut...

achen mengatakan...

ikan sembilang ternyata meski enak menyimpan marabahahaya yah... hehehe

Arif Chasan mengatakan...

loh emang kenapa? padahal lucu? hehe...

7 taman langit mengatakan...

ternyata ada makhluk berbahaya seperti itu ya
trims sudah share

catatan kecilku mengatakan...

OK deh.., akan kuingat2... jadi kapan2 kalau aku ke laut akan berhati2.

catatan kecilku mengatakan...

OK deh.., akan kuingat2... jadi kapan2 kalau aku ke laut akan berhati2.

the others... mengatakan...

Informasi baru nih bagiku. Thanks ya...

attayaya mengatakan...

haaaaaaaaaaaa kalo kena, siram pake air kencing

Reza mengatakan...

untung saya hidupnya di darat... :D

Ozzys Blog™ mengatakan...

kalau binatang2 berbahaya ini aman di konsumsi ndak kang?

Copyright © Perencanaan masa depan