Home » » Mencegah serangan siput / bekicot pada tanaman

Mencegah serangan siput / bekicot pada tanaman

Mencegah serangan siput / bekicot pada tanamanSiput atau bekicot sering menyerang tanaman pada malam hari terutama tunas-tunas muda, baik bunga maupun tanaman bermanfaat lainnya. Biasanya bekicot ini menyerang batang dari tunas tanaman dan menguliti sekeliing batang tunas hingga menyebabkan tunas-tunas tanaman itu mati secara perlahan-lahan.

Untuk mengatasi serangan siput atau bekicot ini sangat mudah sekali, cukup taburi bekas potongan rambut manusia (yang bisa kita minta kesalon- salon atau tempat pangkas rambut ) di sekeliling pot atau media tempat dimana tunas tanaman itu tumbuh, niscahaya siput atau bekicot itu tidak akan berani menyerang tunas tanaman kita. cara seperti ini sangat efektif dan sangat murah

Selamat mencoba , semoga bermanfaat…….

Sumber gambar : www. qtamex-te9uh.blogspot.com
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



34 komentar:

Ivan Kavalera mengatakan...

Ijin copas ya mas. Tetanggaku ada yang pesan dicariin artikel semacam ini. Sumbernya tetap dicantumkan kok, mas. Mau diprint untuk tetangga. Terimakasih sebelumnya, mas.

buwel mengatakan...

wah hanya dengan bekas potongan rambut....
subhanalloh...

achen mengatakan...

Baru tahu neh bang Sayah... He

cruess mengatakan...

nice info..tp didaerah saya terkenal lo Gan sate bekicot 02 ( kediri ) pro,osi kota ku dulu ah.. salam kenal

Munir Ardi mengatakan...

kalau untuk siput yang disawah bisa juga ya sahabat

Rock mengatakan...

Emang siput takut potongan rambut manusia ya mas?

Sudino Dinoe mengatakan...

@rock..
Iya mas, karena potongan rambut manusia akan melekat di badannya yang berlendir itu, menyebab menusuk di tubuhnya dan bekicot itu seperti terkena duri , cara ini manjur mas, saya udah sering mencobanya..

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

ara sepeti ini sangat efektip dan sangat murah...

efektip... uhm.. sengaja atau..?

Herdoni Wahyono mengatakan...

Repot juga kalau tanaman kita diserang oleh kawanan bekicot. Ternyata hama tanaman ini 'takut atau alergi' dengan rambut kita. Cara mudah untuk mengatasinya. Namun di daerah kami saat ini cukup sulit untuk berjumpa dengan siput atau bekicot. Bekicot ini banyak dicari orang sehingga populasinya turun drastis sekali. Trims sharingnya sobat.

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

makasih banyak atas infonya sobat...
memang hama bekicot sangat menganggu.

Ica mengatakan...

wah ternyata bekicot takut ama rambut manusia ya? hehehe
Boleh dicoba nih :)
Sip

I2 mengatakan...

Baru tahu cara ginian nih..
Padahal saya sering mengeluhkan tanaman saya jadi korban :)
Thanks bos

Teguh mengatakan...

Bisa di Coba Triknya....

attayaya mengatakan...

kalo dikasi siraman air cabe katanya juga ampuh

Syam Oby mengatakan...

nah ni dia postingan yg di butuhkan ibuku
sempet stres tamanamn depan rumah di tebas sama bekicot
thx yah kak dinoe

salam
dari blogger abnormal

sky mengatakan...

terima kasih tipsnya
keren dan mantap

ajie mengatakan...

thx tipsnya

Darin mengatakan...

walah, ternyata caranya unik juga ya :D

antaresa mengatakan...

tapi kalo disekeliling pot ada rambutnya, kelihatan aneh juga ya

Ratasoe mengatakan...

Ternyat rambut manusia ad manfaatnya jg y, bru tw ane sob..trims ya :-)

kurniawan.q mengatakan...

terimakasih infonya

bluethunderheart mengatakan...

hebat
keren postnya
trims y sudah berbagi pengetahuan
salam hangat dari blue

tukang colong mengatakan...

kok bisa gitu?
saya malah denger kalo rambut ditaro di bawah pohon pisang ntar tumbuhnya makil lebat?
garam juga katanya bisa membasmi nekicot ato siput ya?

TRIMATRA mengatakan...

langsung nyobain akh, tipsnya esok pagi2..
kuberikan bintang padamu sebagai satu tanda persahabatan yang abadi.

sauskecap mengatakan...

ternyata rambut manusia beracun...

ajie mengatakan...

mampir

elpa mengatakan...

gitu y baru tahu klo bs sih d tambah plang bertulis hi siput di larang masuk kawasan ini....hahaha nanti mati bs d sate kek di jatim

Delia mengatakan...

Wahh baru tau bekicot takut ama rambut... :)
Info yg bermanfaat
salam kenal dari Batam :)

ranny mengatakan...

untung lah tidak ada siput :D apa mungkin karena kalo nyapu kamar ada rambut rambut trus pas disapu dibuang ke tanah yang deket tanaman yah ampe gag ada siput :d hehehe

makasih infonya bang

Bunglon Blog mengatakan...

wah tips nya murah meriah yach sob
ternyata gampang sekali baru tau nech
thanks sharingnya
Sukses Slalu!

Qori mengatakan...

Setiap rambut yang terpotong, ternyata bisa dimanfaatkan rupanya selain dijadikan sapu :D

rizal mengatakan...

tip yang mudah dan murah bang, dulu dikampung saya bekicot sangat banyak sekali dan sangt meresahkan terunama tamanan cabe, namun sejak laku dan dibeli untuk dijadikan pakan itik, kini untuk jumpa satu ekor saja sudah susah sekalai, kami menyebutnya kuyong jepon...

dafiDRiau mengatakan...

Emang Sapu dari rambut Mas Qori, bukannya dari ijuk...!!!

yunda mengatakan...

Alternatif lain abu dapur / gosok di taburi disekiling batang, pengalaman saya saat tanam cabe pakai mulsa. Siput/ bekicot siang hari sembunyi di balik mulsa pas malam hari mereka beraksi. Mudah-mudahan bermanfaat.

Copyright © Perencanaan masa depan