Home » » Cara membasmi laron yang masuk ke rumah dengan mudah

Cara membasmi laron yang masuk ke rumah dengan mudah

Cara membuat email yahoo di hp, cara daftar facebook di hpKetika musim hujan ataupun ketika hari mendung menjelang malam hari , terkadang Laron(kelekatu) sering menyerbu rumah kita berterbangan di lampu-lampu rumah yang terkadang buat kita repot untuk mengusirnya karena biasanya mereka datang berkelompok dan tak mau pergi jika kita tidak mematikan lampu dirumah kita . sebenarnya laron ini bisa dengan mudah kita basmi cukup hanya dengan air yang diisi beberapa buah cabe kering tempatkan dalam baskom plastik seukuran sedang .

jika baskom yang telah kita isi air dan cabe kering itu kita taruh dibawah lampu yan sedang dikerumuni laron tersebut maka akan membuat mereka jatuh berguguran didalam air tersebut tanpa kita bersusah payah mengusir mereka dengan tenaga.

Jadi suatu saat rumah anda diserbu laron ini , coba anda terapkan cara saya tersebut, lihat hasilnya pasti laron itu akan dengan mudah anda basmi dari dalam rumah anda.

Semoga tips sederhana ini bermanfaat…

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



46 komentar:

BIG SUGENG mengatakan...

Jaman dulu laron kan dimakan, cara nangkapnya seperti itu cuma kalau dulu saya nggak pakai cabai

alamendah mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
Teringat jaman waktu masih kecil, suka memerangkap para laron ini untuk kemudian di masak.

alamendah biru mengatakan...

(maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!
Tapi dulu hanya pakai air biasa gak pakai cabai

Sudino Dinoe mengatakan...

kalau pakai air biasa agak lambat, tp kalau di taruh cabe dlm sekejap mereka berguguran..

Bisnis Nasa mengatakan...

Kalau di bikin rempeyek enak banget lho, cara nangkapnya mudah, cari puntu keluar sarang laron, taruh "tampah" di deketnya, cukup kasih lampu minyak di tengah "tampah". panen laron deh, tinggal pisahin laron dengan saya-sayap yang jatuh, siap di bikin rempeyek
CAUTION : yang alergi jangan ya :D

Sudino Dinoe mengatakan...

@bisnis nasa
makasih kang tipsnya

Rock mengatakan...

Air + cabe kering?
Kalau aku biasanya cukup dengan mematikan lampu mas...
Kalau untuk rayap gimana mas caranya membasminya?

aktifis sandal jepit mengatakan...

bener tu,biasanya mbahku juga nagkap laron dan di jadikan kerajinan peyek.maknyuwooos pokoke,mantep sobat...

SURATMAN Wong KROYA mengatakan...

O...Jd ky gt ya mas cara mengusir nya.Apa karna laron nya kepedesen jd pergi...hi..hi..

achen mengatakan...

wah, gitu ya tipsnya, baru tahu neh mas.. he

buwel mengatakan...

mbak buwel mesti seneng neh dengan tips ini, thenkyu mas.. :-)

Syam Oby mengatakan...

iya ya...
tp ko bisa yah pada mati semua
kepedesan karena cabe mungkin kali yah?


makasih kak sudino

dafiDRiau mengatakan...

Emang Laron bisa dimakan y Mas..???

Herdoni Wahyono mengatakan...

Bila ada Laron yang menyerbu ke dalam rumah, biasanya kami langsung mematikan lampunya. Ternyata ada tips yang lebih praktis, mudah dan efektif untuk mengatasinya dengan cespleng. Trims tipsnya sobat.

Ratasoe mengatakan...

G2 ya sob carax. Biasa ane matiin lampu. Abis gelap dh rumah hehe..entar ane coba sob. Trims ya;-)

darahbiroe mengatakan...

hmmm
aku juga biasanya begitu
memetikan lampu serumah ajah
:D

antok mengatakan...

aku gak dikasih cabe
cuman aior ajah juga mereka masuk sob
karena mereka jath tabrak2kan dgn yang lain klo udah kena air ga isa terbang lagi

deekkyy mengatakan...

wah sama dong aku ngeblog juga pake handphone..hehe
kunjungi balik ya

attayaya mengatakan...

emak juga bilang begitu, tapi tak pakai lade

digituck mengatakan...

solusi jitu buat ngadepin laron ... basmi !!!! stelah dikumpulin di baskom jgn lupa buat rempeyek yaa !! :)

Laksamana Embun mengatakan...

Thanks Tipsnya Kang..

Tour, Food, and Health mengatakan...

di bandung tak de kelekatu pak cik...hehehe...lade juge mahal lah...hahaha...

AeArc mengatakan...

kalo jarak dari lantai ke lampunya jauh gimana sob?

btw keren tipsnya, bermanfaat bagi rumah saya yg kadang diserang laron

ا شين mengatakan...

met malem mas..

buwel mengatakan...

berkunjung.. :-)

catatan kecilku mengatakan...

Tipsnya mantap... patut utk dicoba.

the others mengatakan...

Kenapa harus pakai cabe keraing ?

TUKANG COLONG mengatakan...

iya saya juga sering make cara itu..
:)

Kang Sugeng mengatakan...

wuaaaa... baru tau ni saya, makasih tipsnya Kang

rizal mengatakan...

wah sama bang kami juga gitu, sebenarnya ini ada legendanya kenapa laron selalu mencari cahaya..hee..he..

tip yang mantap

attayaya mengatakan...

met pagi singkep......

attayaya mengatakan...

ada tawaran dari temen di lampung neh

http://blogger-newbie.org/kesempatan-menjadi-member-blogger-newbie/

deekkyy mengatakan...

makasi udah berkunjung.. :)

Lulus Sutopo mengatakan...

Info yang sangat bermanfaat,apalagi sekarang masih sering hujan dan kadang2 laronnya masuk kerumah..

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Tipsnya mantap sobat makasih banyak...

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Gimana kalau yang terbang2 itu berwarna putih dan gatal... sekarang lagi musim nih ditempat saya.

ranny mengatakan...

jah abang cuma segitu kah caranyaa??gqampang kaliiiii
sepzzz
mantap neh bang

andie mengatakan...

bang, mengatasi maling masuk rumah ga ada ya? #halah

Muhammad Qori mengatakan...

kalau laron nih biasanaya ada dimusim pancaroba, dipesantren ane pernah kena serangan laron.
Laron-laron nya menyerang musholla pada waktu maghrib, entah kenapa mereka doyan sama lampu neon.
Kalau ulun mengusirnya gampang aja, matikan lampu disekitar anda dan tunggu sepuluh menit.

anyin mengatakan...

saya geli sama laroon

munir ardi mengatakan...

sama dengan pertanyaan kanda iwan di tempat saya lagi banyak kupu-kupu putih kecil yang gatal banget kalau hinggap di badan dan jumlahnya ratusan

7 taman langit mengatakan...

tips yang lengkap dan sangat bermanfaat
jadi tahu bagaimana cara mengusir laron

Syam Oby mengatakan...

ijin mampir lagi yah kak... :)

salam
dari blogger abnromal

Tour, Food, and Health mengatakan...

selamat sore pak cik...:)
kenape ye...laron tu suka cahaye...

Agung Aritanto mengatakan...

bisa digunain neh entar

Antaresa mengatakan...

paling males kalo lagi makan di rumah makan trus dilampunya banyak laron'y. bikin eneg

Copyright © Perencanaan masa depan