Home » » rahasia agar jengkol enak saat dimakan

rahasia agar jengkol enak saat dimakan

saya memang hobi makan jengkol, walau saya tahu bunya minta ampun , namun kalau sudah hobi mau diapakan , yang penting tenggorokan dan lidah terpuaskan . mengenai jengkol ini keluarga saya punya resep tersendiri agar jengkol itu enak dan tidak pahit atau berbau tidak sedap saat di konsumsi atau dimakan , yaitu dengan menggunakan daun salam.

caranya :

setelah jengkol yang telah dikupas besih dan dicuci , tentunya harus direbus dulu agar daginnya renyah, nah saat merebus inilah gunakan 3 helai daun salam yang dimasukkan didalam air rebusan jengkol tersebut.

lihat sendiri hasilnya , jengkol yang sudah direbus dan dimasak akan terasa lebih enak, tidak pahit dan berbau harum.

ayo siapa yng hobbi makan jengkol tidak salahnya mencoba resep ini, jangan takut bau mulut, kunyah aja beras mentah sudah mengkonsumsi jengkol tersebut, maka napas anda tidak akan bau.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



21 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Aku sih sebenarnya gak suka jengkol Bang...

the others mengatakan...

Meski tak suka jengkol... tapi makasih juga utk tipsnya..
Siapa tahu setelah dipraktekkan jadi suka.. ^_^

Rhyzaboy mengatakan...

Wah kapok nih aq makan jengkol,, gak lagi2 deh....

alfi mengatakan...

jengkol memang enak dimakan tpi g enak di bau mulut..
hehehe,,,,

Kang Sugeng mengatakan...

Tapi tetep aja bikin napas bau

Kang Sugeng mengatakan...

Tapi tetep aja bikin napas bau

rizal mengatakan...

wah saya nggak suka jengkol bang hee..he.. nah bagi yang doyan nih...

met malam bang

PRof mengatakan...

Belum pernah makan jengkol....

achen mengatakan...

weih, lagi2 baru tahu neh... sebenernya enak Bang, cuman karena makruh ajah nggak suka, tapi rokok makruh saya malah suka yah, aneh... heheheh

buwel mengatakan...

ternyata daun salamnya ya yang bikin jengkol jadi tambah enak....

munir ardi mengatakan...

kebetulan sahabat aku suka sekali dengan jengkol terimakasih ya tips-tipsnya

Ratasoe mengatakan...

Wah, ny makana kesukaan ane sob, hehe,owh g2 ya sob..cranya pantesan rasax pahit ma aroamax kurang sedap. Ternyata harus di kash daun salam ya..trims yo ;-)

angger mengatakan...

saya gak begitu suka ama jengkol sob,baunya itu lho bikin saya kaburrr...hehehe

Rock mengatakan...

Wahhh... kalau jengkol aku gak doyan mas...
Bau aja udah pusing... hahaha...

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Emang makanan apapun kalau memasaknya profesional mantab bro!bebas dari efek2 yang tidak di suka.Di sini gak ada jengkol,jadi gak pernah makan jengkol saya.

Ahmad Fauzi mengatakan...

seperti kalo di rica-rica itu to bentuknya, enak tapi jangan pedes-pedes. kalo aku sih takut "jengkolen", itu istilah susah BAB sama susah buang air kecil, sampe sakit perut,he he

tukang colong mengatakan...

waktu ini dirumah saya keracuan jengkol katanya. wkakakakakak:D

rizalsaputra81 mengatakan...

Sayang di blitar gak ada jengkol

attayaya mengatakan...

kalo ga mau mulut bau jengkol,
makanlah petai
hetehehehe

ajie mengatakan...

berhubung saya ga suku jengkol ga mau makan jengkol

ajie mengatakan...

berhubung saya ga suku jengkol ga mau makan jengkol

Copyright © Perencanaan masa depan