Home » » Pohon yang paling di takuti harimau

Pohon yang paling di takuti harimau

pohon yang paling ditakuti harimauNama pohon ini adalah pohon tas-tas yang sangat di takuti harimau dan sangat berguna untuk mencegah serangan harimau bagi orang-orang yang sering beraktifitas di hutan belantara. Manfaat pohon ini saya ketahui dari para tetua yang ada di pulau singkep ini yang katanya pohon ini adalah penangkal dari serangan harimau. informasi ini diwariskan secara turun temurun .

Mengenai kebenarannya ,pohon ini merupakan sumpah yang sangat di takuti harimau kata para tetua, dan boleh anda coba pada harimau yang ada di kebun binatang tentang kebenarannya. dan tidak salahnya sebagai tangkal buat anda-anda yang sering melakukan aktifitas di hutan belantara membawa cabang kecil dari pohon tas-tas buat menjaga keselamatan diri dari serangan harimau .

" ingat tulisan ini bukan buat dicoba-coba ...." (maaf tulisan ini hanya sebuah petuah turun temurun dan sebagai pembukuan sejarah singkep yang tidak tertulis boleh anda percaya dan boleh tidak )
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



23 komentar:

munir ardi mengatakan...

pertamaxx, Di Sul Sel ada nggak ya bro pohon seperti itu

kakve_santi mengatakan...

untung disini gag ada harimau.... yang ada kuuucing..! hehehe

Ngeposting ni yee mengatakan...

makasih infonya sObat..
saya bAru tahu ni..

Qori mengatakan...

Info yang menarik, bang...
tapi belum terbukti yah..
sekarang nasib harimau-harimau Indonesia terancam ya..
jadi pohonnya jadi kurang berguna lagi.

dinoe mengatakan...

maaf mas..saya kurang tahu..namun pohon ini banyak sekali di daerah kami ini, singkep dan sering di bawa warga bila kehutan ....

alamendah mengatakan...

Wah.... sya malah baru denger ini kali. Sayang gak disebutin nama nasionalnya / ilmiahnya.
Btw, perlu ikutan googling utk lebih ngenal pohon ini. siapa tahu bisa jadi bahan postingan di blog saya.
wekekekekek

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

baru tahu ada pohon yg ditakuti harimau.

sauskecap mengatakan...

wah baru tau harimau takut sama pohon ini, hayo siapa mau coba...

catatan kecilku mengatakan...

GAk ah.., aku gak berani coba2 dekat harimau meskipun ada pohon itu.

the others mengatakan...

Nama pohonnya asing bagiku. Sepertinya tak ada ya di Pulau Jawa..?

buwel mengatakan...

biasanya kalo petuah intu mujarab mas...

achen mengatakan...

thanks neh infonya... Sip!

RIAU DAILY PHOTO mengatakan...

PhotoBlog INTRODUCE AN OBJECT ON TOUR RIAU contain, BUILDING AND MONUMENT IN RIAU, TOURISM AND CULTURE MALAY RIAU.

RIAU DAILY PHOTO mengatakan...

PhotoBlog INTRODUCE AN OBJECT ON TOUR RIAU contain, BUILDING AND MONUMENT IN RIAU, TOURISM AND CULTURE MALAY RIAU.

UMS EDUKASI RSBI mengatakan...

Mksh infon bagusnya...

alom's mengatakan...

Pohon itu memang bisa membuat harimau takut,tapi kita bisa untung jika tau caranya jika ketemu dengan harimau,mau tau???
gini yah jika kita ketemu harimau pas mau gigit kan mulutnya kebuka tuh, kita olesin giginya pake asem jawa pasti ga bakkalan nutup lagi,kl mo untung kita bawa silet lalu kulitin sekalian di jual deh kulitnya,....hehheheh,........
tapi jangan kan harimau kini harus di lindungi,.......
sukses selalu sob,maaf yah dah ikutan corat-coret,...........salam persahabatan
By anak galuh ciamis!

Rhyzaboy mengatakan...

Penasaran nih... Apa yang membuat takut harimau dari pohon ini ya???

rezKY p-RA-tama mengatakan...

baru tau saya kalo harimau takut sama tumbuhan
wah2
keren banget infonya
hehe

Rock mengatakan...

Baru tau nich... Makasih infonya mas...

ocy mengatakan...

waaahh,bagus tu di budidayakan untuk keamaan,,
kira2 dapetnya dimana ya??

Dhanang mengatakan...

Info aneh lagi.... hehehehe.....
tapi gak papa, jadi nambah pengetahuan...
sekalian dicoba nanti kalo aku ke hutan.

O_o

PRof mengatakan...

Nyari tanaman tuh dimana BRo.?? harus ke singkep kah..??

Sudino Dinoe mengatakan...

@prof..
Iya prof, tanaman ini cuma ada di kepulauan riau...

Copyright © Perencanaan masa depan