Home » » Temuan sejarah baru, ternyata Tyrannosaurus Rex hewan pemangsa sesama

Temuan sejarah baru, ternyata Tyrannosaurus Rex hewan pemangsa sesama

Temuan sejarah baru, ternyata Tyrannosaurus Rex  hewan pemangsa sesamaTemuan sejarah baru, ternyata Tyrannosaurus Rex hewan pemangsa sesama dimana para Paleontologis menemukan bekas gigitan sepanjang 3 sentimeter di tulang T-Rex, dan meyakini hanya T-Rex lain yang mampu membuat luka seperti itu. "Hanya bisa dibuat oleh karnivora besar, dan hanya T-Rex karnivora besar di bagian barat Amerika Utara 65 tahun lalu," ujar Nicholas Longrich, peneliti Universitas Yale seperti dikutip Telegraph, Sabtu (16/10)

seperti yang saya kutip dari tempointeraktif.com Dalam penelitian yang dilansir dalam Jurnal PLoS ONE yang terbit kemarin, ilmuwan mendapatkan 17 fosil yang memiliki luka berbentuk "V". Dari 17 temuan itu, empat fosil diyakini bekas tulang T-Rex.

Luka itu diyakini berasal setelah kadal raksasa itu tewas. "Kemungkinan dimakan dagingnya dulu, baru mengunyah tulang," katanya.

Longrich mengatakan T-Rex tidak memburu kawannya untuk disantap. "Namun bisa saja mereka berkelahi dan pemenang memangsa yang kalah," katanya.

Meski mengatakan kanibalisme di T-Rex perlu diteliti lebih jauh, ilmuwan meyakini predator besar kerap memangsa sesama. "Karnivora seperti singa dan buaya melakukannya selama ini," kata Longrich.

Temuan ini merupakan tonggak baru dalam penelitian dinosaurus yang bertinggi empat meter dan berat tujuh ton itu. T-Rex, yang secara harfiah berarti Raja Kadal Tirani, merupakan hewan dengan wilayah kekuasaan terbesar sepanjang sejarah. Tidak seperti predator masa kini, mereka berburu sendirian, tanpa mengandalkan kawanannya.

sumber foto : calacademy.org
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan