Saturday, October 16, 2010

Inilah Handphone keluaran Apple , Termahal di dunia Harganya Rp.71 milyar

Inilah Handphone keluaran Apple , Termahal di dunia Harganya Rp.71 milyar Inilah Handphone keluaran Apple , Termahal di dunia. Dua buah iPhone 4 edisi khusus dinobatkan jadi telepon seluler termahal di dunia, yaitu 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 71 miliar per unit.Ponsel ini didesain oleh desainer asal Liverpool, Inggris, Stuart Hughes. Dia membuat dua unit ponsel ini atas permintaan seorang konglomerat Australia.

seperti yang saya kutip di tempointeraktif.com ponsel keluaran Apple ini bertabur 500 berlian dengan total 100 karat. Diantaranya terdapat dua berlian yang saling berkait di tombol "home": satu berwarna merah muda berukuran 7,4 karat dan satu berliat bulat berukuran 8 karat. Lambang "apel boncel" di bagian belakang bertahta 53 titik berlian kecil.

"Berlian-berlian ini tergolong langka dan sulit ditemukan," ujar Hughes, 38 tahun. Dia mengaku heran ada orang yang mau menghabiskan Rp 71 miliar untuk sebuah ponsel. "Bakal jadi bencana bila hilang," katanya. Ponsel premium ini dilengkapi kotak pengaman khusus yang terbuat dari batu granit seberat 7 kilogram.

Sejak pertama mendesain Nokia 8800 dengan emas pada 2003, Stuart Hughes menjadi langganan bagi kalangan super tajir untuk mendesain ponsel mereka. Sebelum desain teranyarnya ini, royalti rancangan iPhone Hughes dibeli oleh sederet rumah mode seperti Dolce and Gabbana dan Channel dan dijual antara Rp 26 juta dan Rp 318 juta.

No comments: