Home » » Penelitian-penelitian yang paling aneh dan Mengejutkan dunia (salah satunya penelitian yang menyatakan kalau jenggot manusia bisa menyimpan bakteri)

Penelitian-penelitian yang paling aneh dan Mengejutkan dunia (salah satunya penelitian yang menyatakan kalau jenggot manusia bisa menyimpan bakteri)

Penelitian-penelitian yang paling aneh dan dinilai paling tidak mungkin mendapat Iagi Nobel Prize salah satunya penelitian yang menyatakan kalau jenggot manusia bisa menyimpan bakteri yang berbahaya. Peneliti ini berasal dari Amerika Serikat mengungkap bahwa jengot seorang pria bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan anggota keluarganya.

Bakteri yang terdapat di dalam jenggot bisa bersembunyi pada folikel atau kantong rambut, sehingga tidak hilang meski dicuci dengan shampoo. Tidak hanya 1, ilmuwan itu menemukan 3 jenis bakteri berbahaya yang bisa hidup di jenggot.

Dikutip dari Telegraph, Minggu (3/10/2010), kesimpulan-kesimpulan unik itu justru mendapat anugerah dari Annals of Improbable Research. Karena belum diterapkan, anugerah itu berupa gelar sebagai penelitian paling tidak mungkin sehingga mendapat Ig Nobel Prize.

Seperti yang saya kutip di detik.com, Gelar itu diberikan secara simbolik dalam seremoni yang digelar di sebuah kampus bergengsi, Harvard University. Selengkapnya, 10 penelitian yang dinilai paling tidak mungkin mendapat Ig Nobel Prize adalah sebagai berikut.

1. Naik roller coaster mampu meredakan gejala asma (kategori: medis)
2. Jenggot manusia menularkan 3 jenis bakteri (kategori: kesehatan masyarakat)
3. Promosi secara acak baik untuk perkembangan bisnis (kategori: manajemen)
4. Mengumpat dapat meningkatkan ambang rasa nyeri (kategori: perdamaian)
5. Helikopter dengan kendali jarak jauh untuk mengambil ingus ikan paus (kategori: teknik)
6. Analisis hubungan perusahaan minyak British Petroleum dengan kalangan ilmuwan untuk membuktikan bahwa air dan minyak tidak tercampurkan (kategori: kimia)
7. Peran bank dalam credit crunch atau melambatnya penyaluran kredit (kategori: ekonomi)
8. Foreplay yang dilakukan kelelawar pemakan buah sebelum kawin (kategori: biologi)
9. Bentuk senyuman untuk mendesain jaringan transportasi publik (kategori: transportasi)
10. Mengenakan kaus kaki di luar sepatu meningkatkan daya cengkeram pada permukaan es (kategori: fisika)
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan