Home » , » Jangan lakukan 6 hal ini di facebook, kalau anda masih sayang dengan pekerjaan anda

Jangan lakukan 6 hal ini di facebook, kalau anda masih sayang dengan pekerjaan anda

CARA DAFTAR FACEBOOK DARI HPFacebook merupakan situs jejaring sosial yang banyak di gunakan orang saat ini apalagi laptop harganya sudah terjangkau, produk hp sudah banyak yang murah, blackbeery sudah mendunia, para pemilik jaringan sudah berlomba-lomba banting harga , sehingga pengguna facebook ini ada dimana-mana . boleh dikatakan pengguna facebook ini dari mulai anak baru gede (ABG) , dewasa , sampai orang yang sudah beranjak tua , dari mulai kalangan bawah, menengah , atas, dari beragam propesi, tak menutup kemungkinan juga teman-teman kerja, bos, direksi, direktur, pimpinan dll diseluruh dunia

Nah karena banyaknya dan luasnya informasi yang ada di facebook inilah maka kita harus berhati-hati menggunakan akun kita di facebook , seperti yang saya kutip di situs .tempointeraktif.com Sebuah survei terbaru dari perusahaan keamanan Proofpoint menemukan tujuh persen perusahaan telah memecat karyawannya karena aktivitasnya di situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Jadi Menurut surve tersebut sebaiknya Jangan lakukan 6 hal dibawah ini di facebook, kalau anda masih sayang dengan pekerjaan anda diantaranya :

1. Posting berisi komentar negatif tentang pekerjaan atau perusahaan Anda.
Sebaiknya tidak melampiaskan kekesalan terhadap kebijakan di kantor melalui situs jejaring sosial karena masalah itu akan diketahui orang banyak dan mempengaruhi citra Anda dan perusahaan tentunya.

2. Membela Bos Anda mati-matian dalam "perseteruan" online.
Ini adalah kebalikan dari saran sebelumnya. Meskipun Anda merasa tidak ada masalah dengan komentar yang diposting, namun sadarilah apabila Anda bukan juru bicara perusahaan yang profesional. Sehingga bisa saja komentar tersebut justeru merugikan perusahaan.

3. Membeberkan rahasia perusahaan.
Apabila Anda mengetahui rahasia perusahaan Anda, sebaiknya jangan membeberkanya ke situs jejaring sosial. Misalnya, perusahaan akan mengusulkan beberapa nama untuk di-PHK dalam waktu dekat, sebaiknya konfirmasikan terlebih dahulu spekulasi itu di internal perusahaan.

4. Menyembunyikan identitas dan berpura-pura menjadi orang lain.
Etikanya, seorang karyawan tentunya tak perlu menyembunyikan identitas atau hubungannya dengan perusahaan tempatnya bekerja.

5. Mengeksplorasi kehidupan pribadi sampai kegiatan rekreasi.
Telalu sering membicarakan kehidupan dan aktivitas pribadi di situs jejaring sosial bisa saja mempengaruhi kondite Anda di perusahaan.

6. Memposting gambar "aneh"
Caitlyn Davis, seorang karyawan sebuah perusahaan di Amerika Serikat dipecat gara-gara foto di akun Facebook-nya yang menampilkan jari tengahnya mengacung dengan kulit yang ditutupi gambar-gambar "aneh".

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



7 komentar:

mimi taria mengatakan...

Sebuah info yang sangat bermanfaat bang...
Makasih bngt ya,,

isnuansa mengatakan...

Seingat saya sih, saya nggak melakukan hal-hal aneh seperti di atas.

alamendah mengatakan...

(Maaf) izin mengamankan KETIGAX dulu. Boleh, kan?!
Saya malah jarang update status. Ini bahaya buat karies saya pa tidak ya?

bang FIKO mengatakan...

Tulah... banyak yang kebablasan dalam menggunakan FB... Aku juga kadang2 kebablasan juga.. Hehehehe...
Memang harus lebih berhati2 lagi

rizal mengatakan...

kdang tanpa disadari menulis di wall sama juga dengan mengumumkan ke dunia

Qori Reader mengatakan...

saya udah berhenti facebookan nih,,,udah bosan...

mau mgeurus blog kembali...

btw: rajin amat posting , om...

Medianers mengatakan...

Nah, fakta diatas sering membuat kita lalai sehingga berakhir pada pemecatan.

Copyright © Perencanaan masa depan