Home » » Info penerimaan CPNS wilayah Tg. Pinang oktober 2010 | info penerimaan CPNS 2010

Info penerimaan CPNS wilayah Tg. Pinang oktober 2010 | info penerimaan CPNS 2010

Menurut info yang saya dapatkan bahwa penerimaan CPNS wilayah Tg. Pinang 2010 ini, kouta penerimaan CPNS agak sedikit berkurang , ini berdasarkan penuturan Kabag Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang Surjadi mengatakan, tahun ini Pemko Tanjungpinang tetap akan menerima CPNS. Hanya saja, jumlah atau kuota yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) akan dikurangi sesuai kemampuan keuangan Pemko Tanjungpinang. ”Men PAN sudah memberi kuota, Pemko Tanjungpinang bisa menerima 223 CPNS. Tapi angka itu akan dikurangi mengingat terbatasnya anggaran pendapatan daerah,” ujarnya, kemarin.

Diterangkan Surjadi, untuk mengetahui kepastian berapa jumlah atau formasi CPNS yang disetujui Men PAN pasca adanya permintaan Pemko untuk mengurangi jumlahnya, pihaknya masih harus menunggu hasilnya hingga Senin (11/10). ”Saat itu baru Kementerian PAN mengadakan rapat menentuan formasi CPNS. Jadi kita tunggu aja hasilnya. Yang jelas tahun ini Pemko tetap menerima CPNS sesuai kemampuan daerah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Tanjungpinang A Gafar Walid baru-baru ini mengatakan, Pemko sedang mengkaji ulang kuota yang diusulkan Kementerian PAN untuk formasi CPNS tahun 2010. Pemko menilai, kuota yang diusulkan tidak mungkin terpenuhi atau terlalu banyak. “Kita tidak mungkin bisa menerima CPNS sebanyak itu, karena PAD kita sangat kecil,” jelasnya saat itu.

Tidak hanya itu, Gafar juga menyebutkan pertimbangan lain, yakni pembayaran gaji PNS akan lebih besar dibanding anggaran pembangunan kota nantinya kalau tetap Pemko menerima CPNS sebanyak kuota dari Kementerian PAN tersebut. “Hal itu tidak boleh terjadi, masak biaya pegawai lebih besar dari pembangunan di kota ini,” akunya.

Untuk itu, ujar Gafar, Pemko akan mengkaji ulang, tenaga apa saja yang sangat dibutuhkan di jajaran Pemko Tanjungpinang. Namun, salah satu formasi yang sangat dibutuhkan yakni bidang kesehatan, khususnya dokter bedah, bidan, dan perawat. ”Sangat disayangkan memang, walaupun sudah tiga tahun ini formasi dokter bedah dibuka, tapi tidak juga ada pelamarnya,” ujarnya. (SRI MURNI/ batampos.co.id)

jadi sambil menunggu hasil dari persetujuan Kementerian PAN tidak salahnya bagi anda warga kota tanjung pinang yang mau mencoba melamar jadi PNS untuk memperiapkan segala berkas-berkas ayang akan di perlukan saat mendaftar nantinya.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan