Home » » Info penerimaan CPNS Wilayah KALTENG oktober tahun 2010 | Info Penerimaan CPNS 2010

Info penerimaan CPNS Wilayah KALTENG oktober tahun 2010 | Info Penerimaan CPNS 2010

Menyusul telah ditetapkannya jadwal penerimaan CPNS 2010 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yaitu dimulai Oktober dan paling lambat Desember. Dan Mengenai tanggal pelaksanaan ditentukan masing-masing pemda.Deputi SDM Bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB), Ramli Naibaho mengungkapkan, petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 akan turun pertengahan Oktober, bagi daerah yang telah siap melaksanakan perekrutan."Cepat lambatnya juknis turun ke daerah, tergantung daerah. Kalau daerah telah mengajukan kesiapan diri melaksanakan seleksi, pemerintah pusat siap mengeluarkan juknisnya," tegas nya kepada Jawa Pos National Network (JPNN), Minggu (3/10).

Terkait pelaksanaan seleksi atau info penerimaan CPNS untuk wilayah KALTENG Tahun 2010 berdasarkan info yang saya kutip di tribunnews.com (selasa 5oktober 2010), menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Siun Jarias mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan seleksi penerimaan CPNS dilaksanakan di Kalteng. Pasalnya, hingga saat ini, dia belum mendapat pemberitahuan terkait persetujuan usulan formasi CPNS yang sudah diusulkan.

Seleksi baru bisa dilaksanakan jika sudah ada persetujuan formasi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara. Dengan begitu, baru nantinya diputuskan kapan seleksi CPNS akan dilaksanakan yang biasanya serempak dengan provinsi tetangga.

Seperti dilansir, tahun ini Kalteng mendapat jatah sebanyak 3.934formasi yang akan dibuka untuk lingkungan pemerintah provinsi dan pemerintah di 13 kabupaten dan satu kota. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Provinsi Kalteng masih menunggu persetujuan tertulis dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara tentang usulan formasi-formasi secara rinci.

Pemerintah Provinsi Kalteng mendapat jatah 292 formasi, Kabupaten Barito Utara 236formasi, Kapuas 271formasi, Kotawaringin Timur 251 formasi,Kotawaringin Barat 260formasi. Barito Selatan 232 formasi, Katingan 263formasi, Seruyan 273formasi, Sukamara 280formasi, Lamandau 271formasi, Gunungmas 291formasi, Pulangpisau 247formasi, Murungraya 263formasi, Barito Timur 282formasi dan Palangkaraya 222 formasi.

Jadi bagi anda warga Kalteng yang mau mencoba melamar jadi PNS, tidak salahnya mempersiapkan semua berkas yang akan di butuhkan sambil menunggu info pasti pelaksanaan seleksi CPNS untuk wilayah saudara. Atau tetap kunjungi blog saya karena saya akan terus mengupdate berita mengenai penerimaan cpns tahun 2010 setiap ada info yang baru di semua wilayah indonesia dari beragam sumber .
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan