Home » , » Waktu paling tepat untuk diet adalah dimalam hari

Waktu paling tepat untuk diet adalah dimalam hari

Jika anda berniat untuk mengurangi berat badan atau diet menurut penelitian ilmuan bahwa malam hari adalah waktu paling tepat untuk melakukan diet karena tingkat keberhasilannya sangat tinggi.

Kita contohkan saja Makan malam misalnya, lebih mudah menyebabkan gemuk dibandingkan makan siang meski dalam porsi yang sama.Selain itu, menonton TV dan bermain game hingga larut malam juga sering disebut-sebut sebagai pemicu obesitas. Meski tidak mempengaruhi metabolisme, kedua aktivitas ini kurang melibatkan gerak tubuh sehingga lemak lebih mudah terbentuk.

Hal ini di kuatkan dengan berita dari yang saya kutip dari detik.com Keberhasilan diet lebih banyak ditentukan pada malam hari. Meski sudah membatasi makan saat hari sudah mulai gelap, upaya menurunkan berat badan masih bisa gagal jika cahaya lampu terlalu terang.

Mengapa bisa begitu?Penelitian di Ohio State University mengungkap bahwa cahaya terang dapat mengubah sistem metabolisme tubuh. Perubahan itu terjadi karena jam biologis atau ritme sirkardian mudah terpengaruh oleh adanya cahaya.
"Obesitas ternyata dipengaruhi oleh cahaya terang di malam hari, sebagai faktor alami yang berkaitan dengan jam biologis," ungkap Dr Laura Froken yang memimpin penelitian tersebut. Walau penelitian itu menggunakan tikus namun efek yang di simpulkan dari hasil penelitian itu sama dengan tubuh manusia.
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



1 komentar:

AISHALIFE-LINE mengatakan...

Nice info,bro.Thanks.

Copyright © Perencanaan masa depan