Home » » Info penerimaan CPNS Kabupaten Solok Selatan (Solsel) | Info penerimaan CPNS oktober 2010

Info penerimaan CPNS Kabupaten Solok Selatan (Solsel) | Info penerimaan CPNS oktober 2010

nampaknya berbagai daerah udah mulai mempersiapkan diri untuk melakukan penerimaan CPNS oktober-desember 2010 ini, telihat banyaknya info-info seputar penerimaan CPNS 2010 yang saya dapatkan dari beberpa situs portal berita. dan kali ini juga saya dapatkan info kalau Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) udah siap mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2011 dan rencanana bakal dimulai dalam waktu dekat. terlihat Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mulai menyiapkan tim panitia penyelenggara CPNS. Jumlah panitia bakal diperbanyak dari tahun sebelumnya.karena Rekruitmen CPNS tahun ini, Solsel diberi kesempatan untuk menerima 240 formasi. Rinciannya, 101 tenaga pendidik, 78 tenaga kesehatan, dan 61 tenaga teknis.

menurut info di padang-today.com ,Berkaca pada seleksi CPNS tahun lalu, pelamar CPNS membludak di luar dugaan, pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) akan melakukan Penambahan petugas lebih difokuskan pada bagian data entry. Akan tetapi hal ini tidak diimbangi dengan jumlah panitia yang memadai. Untuk seleksi CPNS tahun ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solsel menyusun berbagai strategi. Sebab, tidak tertutup kemungkinan lowongan kerja di daerah yang baru berusia enam tahun itu kembali diserbu pencari kerja (pencaker).

"Panitia bagian entry kita persiapkan lebih banyak dari tahun sebelumnya. Begitupula sistem koordinasi dan pengawasan kita rubah," terang kepala bidang mutasi, BKD Solsel Marsyahmidi, Senin (4/10/2010).Sedikitnya 107 petugas dipersiapkan oleh Pemkab Solsel melalui BKD. Rinciannya, bagian entry sebanyak 29orang, petugas inti BKD. Rinciannya, bagian entry sebanyak 29orang, petugas inti 10orang, petugas seleksi adminstrasi 20 orang, petugas distribusi 11orang, panitia lokasi 33orang, tim pelaksana ujian 4 orang.

Tim panitia ini bukan hanya berasal dari pegawai BKD. Beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilibatkan dalam tim kepanitiaan. Misalnya dari dinas pendidikan, dinas kesehatan dan SKPD lain. Sedangkan untuk tim pengawas, Pemkab merencanakan akan melibatkan DPRD setempat.
"Kalau hanya mengandalkan dari BKD, pegawai kita minim. Hanya 10 orang yang mungkin dipakai dalam panitia. Karena kita juga harus ada pegawai yang standby untuk pelayanan di kantor," �katanya.

Menyoal petunjuk teknis (Juknis) maupun petunjuk pelaksanaan (Juknas) tes, Midi mengatakan masih menunggu hasil rapat kepala BKD dengan menteri pemberdayaan aparatur negara (MenPAN), yang diselenggarakan sejak 4Oktober 2010. Mengenai keputusan satu tahap atau dua tahap, sangat bergantung pada kebijakan kepala daerah masing-masing.

Sementara itu, anggaran yang telah dipersiapkan Pemkab baru tersedia Rp371juta. Jumlah ini hanya cukup untuk penyelenggaraan tes CPNS satu putaran. Bila ternyata alternatifnya dua tahap, maka dibutuhkan sekitar Rp600 juta lebih. "Kalau seandainya dua tahap, kita berharap anggaran bisa ditambah di anggaran perubahan. Berapa pasnya, semua tergantung dengan jumlah peserta CPNS-nya," �katanya.

jadi terkait dengan berita ini maka tidak ada salahnya buat anda warga Kabupaten Solok Selatan yang mau mencoba ikut selksi CPNS tahun 2010 ini mempersiapkan semua berk-berkas yang akan diperlukan nantinya.

dikutip dari : www.padang-today.com
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



5 komentar:

mimi taria mengatakan...

Tp kebanyakan bila jd CPNS itu harus kantong penuh dulu baru bisa,,,,

mimi taria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
mimi taria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
mimi taria mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
attayaya pura ulun danu mengatakan...

siiiiiiiiiiiiip
makin melejit

Copyright © Perencanaan masa depan