Home » , » Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Karena Jerawat

Cara Cepat Menghilangkan Flek Hitam Karena Jerawat

Bila kita Pernah mengalami Jerawat walau telah sembuh tapi biasanya meninggalkan bekas kehitaman, bekas kemerahan dan bekas berupa lubang-lubang atau disebut juga scar jerawat. terkadang bekas-bekas jerawat tersebut sangat membuat kita risih dan malu karenanya, oleh sebab iu bekas-bekas jerawat itu harus segera kita hilangkan.

nah, untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah kita Ada beberapa cara alami yang menghapus bekas jerawat itu seperti yang saya kutip dari buzzle dan detik.com :

1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



4 komentar:

joe mengatakan...

kalau menggunakan pembersih wajah spt yg diiklankan di media, aman gak gan?

Hanya Seorang Sahabat mengatakan...

co2k buat ane ni sob...

catatan kecilku mengatakan...

Wah, ini tips yg banyak ditunggu oleh kaum wanita nih... ^_^

the others mengatakan...

Seep..., thanks tipsnya. Pengen nyoba tips yg terakhir tuh.

Copyright © Perencanaan masa depan