Home » » Apple kembali kebobolan, rahasianya di jual keperusahaan asia

Apple kembali kebobolan, rahasianya di jual keperusahaan asia

www.dinohp.infoAPPLE Inc. kembali kebobolan. Kali ini bukan lagi soal gadget cacat produksi yang tetap dipasarkan seperti kasus "Antennagate" di iPhone 4, tapi terkuaknya penjualan rahasia Apple oleh karyawan sendiri. Paul Shin Devine, Manager Distribusi Global Apple, dituduh telah menjual rahasia perusahaan ke beberapa perusahaan elektronik Asia. Atas aksinya, Paul setidaknya mendapat upah 1 juta dolar AS.

Harian The Wall Street Journal yang mengutip pernyataan resmi pihak berwenang federal Amerika Serikat, menyebutkan, kejahatan Paul yang dilakukan sejak tahun 2006 tak sebatas menjual rahasia, tapi juga penipuan, pencucian uang, dan melakukan transaksi keuangan ilegal.

Dari hasil penyidikan aparat diketahui, perusahaan Asia yang membeli bocoran rahasia dari Paul adalah: Cresyn Company asal Korea Selatan, Kaedar Electronics Company (China), dan perusahaan Singapura, Jin Li Mould Manufacturing Pte. Ltd.

Wall Street Journal tak menyebutkan jenis informasi rahasia apa yang dijual. Hanya dipastikan, informasi tersebut menguntungkan ketiga perusahaan saat bernegosiasi bisnis dengan Apple. Terungkap pula, Paul menggunakan rekening sang istri saat menerima bayaran.

Agar tak dicurigai otoritas perbankan Amerika, nilai uang yang ditransfer diatur sekecil mungkin. Selain Paul, pihal berwenang juga tengah menyelidiki keterlibatan pegawai Jin Lin dan pegawai Apple lain dengan tuduhan serupa. (batampos)

Baca juga artikel tentang hp di : http://www.dinohp.info/2010/03/cara-baru-menambah-foto-di-facebook.html

http://www.dinohp.info/2010/08/cara-nonton-video-youtube-via-operamini.html

http://www.dinohp.info/2010/02/cara-download-video-dari-hp.html

http://www.dinohp.info/2009/12/cara-membuat-email-dari-hp.html

http://www.dinohp.info/2009/12/cara-daftar-facebook-dari-hp.html
Share/Save/Bookmark

Artikel Selanjutnya :



0 komentar:

Copyright © Perencanaan masa depan